Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 8 Dipuji Cocok untuk "Nge-vlog"

Kompas.com - 13/09/2017, 10:32 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vlogger Ario Pratomo atau yang beken dengan nama "Shegario" di YouTube, menyebut sejumlah keunggulan kamera Galaxy Note 8 yang membuatnya peranti yang tepat untuk nge-vlog.

Menurut Ario, fitur optical image stabilizer (OIS) yang disematkan di Galaxy Note 8 membuat pengguna lebih mudah merekam video saat menggunakan lensa tele. Seperti diketahui, lensa tele di kamera ganda Galaxy Note 8 juga dilengkapi dengan fitur OIS ini.

"OIS berguna kalau mau gunain tele lens, kan biasanya gerakan dan guncangan terasa lebih keras (jika pakai tele)," kata Ario dalam kesempatan berbincang dengan media di Jakarta, Senin (11/9/2017).

Selain itu, Ario juga mengapresiasi fitur video slow motion dan timelapse yang dimiliki oleh kamera Galaxy Note 8.

"Bikin timelapse enak banget, (tidak butuh aplikasi pihak ketiga), slow motion sambil jalan juga bagus, tanpa OIS pun bisa mengurangi goyangan karena gambar per detiknya lebih banyak," tutur Ario.

Baca: Membedah Kamera Ganda Galaxy Note 8

Sementara pemerhati gadget, Lucky Sebastian menambahkan, dalam kamera video Galaxy Note 8, Samsung juga menyematkan video editor, Movie Maker terintegrasi.

"Pilihan editingnya pun di atas standar, gak hanya trim (potong) video saja, tapi ada juga untuk nambahin teks, klip tambahan, transisi, dan sebagainya," kata Lucky.

Menurut pria yang telah lama mengulik gadget itu, untuk menghadirkan fungsi editing di atas rata-rata itu tentunya Galaxy Note 8 membutuhkan hardware yang mendukung. Menurutnya, chip Exynos 8895 yang diintegrasikan Samsung mampu menangani tugas itu dengan baik.

Selain Movie Maker, fitur lain yang menolong vlogger saat mengedit video dengan Galaxy Note 8 menurut Lucky adalah stylus S Pen yang disertakan Samsung.

"Motong-motong video di slider jadi lebih gampang dengan S Pen, dibandingkan menggunakan jari di layar," terang Lucky.

Baca: Rangkaian Foto dan Video Hasil Jepretan Galaxy Note 8

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com