Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 7 Jet Black Kini Ada Versi Murahnya

Kompas.com - 15/09/2017, 06:42 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Mac Rumors

KOMPAS.com - Pasca merilis trio iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple mulai mengubah ketersediaan perangkat lamanya. Kali ini mereka mulai menyediakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna jet black dalam pilihan memori 32 GB, dengan harga yang tentu saja  lebih murah.

Sebelumnya Apple sama sekali tidak pernah menyediakan duo iPhone 7 jet black dalam pilihan memori 32 GB. Smartphone yang memiliki pulasan warna hitam mengilat itu hanya disediakan dalam edisi 128 GB dan 256 GB.

Lalu sekarang, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Mac Rumors, Jumat (15/9/2017), formasi iPhone 7 yang ditawarkan ke pengguna pun berubah. Apple menghapus pilihan 256 GB dan menggantinya dengan pilihan 32 GB serta 128 GB.

Harga banderolnya pun dipotong 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Pengguna sekarang bisa mendapatkan iPhone 7 Plus jet black 32 GB dengan harga 669 dollar AS atau setara Rp 8,8 juta, sedangkan edisi 128 GB bisa diperoleh dengan harga 769 dollar AS atau setara Rp 10,1 juta.

Sedangkan iPhone 7 jet black edisi 32 GB bisa diperoleh dengan harga 549 dollar AS atau setara Rp 7,2 juta; lalu iPhone 7 edisi 128 GB bisa diperoleh dengan harga 649 dollar AS atau setara Rp 8,5 juta.

Baca: Ini Dia Harga iPhone 7 di iBox

Selain mengubah pilihan memori iPhone 7, Apple juga menghentikan produksi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus edisi RED. Sementara itu pilihan memori 256 GB untuk semua warna telah ditiadakan sama sekali.

Sebelumnya, dua hari lalu Apple telah meluncurkan iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Ketiganya mengusung sejumlah perubahan dari sisi desain serta dari sisi spesifikasi internal.

iPhone X dirancang dengan layar nyaris tanpa bezel, berukuran 5,8 inci, terbuat dari panel OLED dan menggunakan teknologi Super Retina Display. Sedangkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dibekali pembaruan berupa chipset A11 bionic, kemampuan anti-air dan debu, serta prosesor gambar baru.

Baca: Membandingkan Harga iPhone X di Tiga Tetangga Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mac Rumors

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com