Aplikasi Informasi AIDS Melaju ke 20 Besar The NextDev - Kompas.com

Aplikasi Informasi AIDS Melaju ke 20 Besar The NextDev

Reska K. Nistanto
Kompas.com - 15/09/2017, 17:15 WIB
Aplikasi Comrades menjadi pemenang rocket picthing The NextDev Bandung.Dok. The NextDev Aplikasi Comrades menjadi pemenang rocket picthing The NextDev Bandung.

KOMPAS.com - Telkomsel mengumumkan dua startup asal Bandung yang menjadi pemenang sesi Rocket Pitching kompetisi aplikasi The NextDev, Minggu (10/9/2017) lalu.

Adapun kedua pemenang Rocket Pitching The NextDev kota Bandung adalah aplikasi Comrades dan aplikasi TiMedic. Keduanya berasal dari kategori e-Health, menyingkirkan 19 peserta rocket pitching dari Bandung lainnya.

Comrades adalah aplikasi informasi tentang kesehatan dan penyedia layanan untuk HIV/AIDS. Aplikasi ini memberikan informasi yang terpercaya dan menjadi platform untuk konsultasi tentang HIV/AIDS dengan orang yang kompeten di bidangnya, seperti dokter serta spesialis.

Selain itu, aplikasi Comrades juga bisa menjadi pengingat dan pemberi informasi lokasi untuk para ODHA.

Baca: E-Transportasi Jadi Tema Seksi The NextDev di Bandung

Sementara TiMedic merupakan solusi yang menghadirkan layanan kesehatan home service berupa jasa, produk, dan akses kesehatan.

TiMedic memberikan kemudahan mengakses layanan rekam medis dimana pengguna bisa mengakses data-data kesehatan sendiri kapan pun dan dimana pun.

Adapun dewan juri rocket pitching The NextDev kali ini adalah Ricky Panggabean – GM Youth & Community Telkomsel Area Jabotabek Jabar; Gibran Huzaifah – CEO eFishery; Steve Saerang – Lead Project Manager NextDev; dan Dian Onno - Head Mentor NextDev Academy & Founder Unlimited.

Juara pertama, Comrades berhak maju ke babak 20 besar, sementara juara kedua, TiMedic melaju ke babak 100 besar yang diselenggarakan akhir tahun nanti.

PenulisReska K. Nistanto
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM