Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Instan Baru Polaroid Dibanderol Rp 1,3 Juta

Kompas.com - 17/09/2017, 08:15 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Kabar gembira untuk penggemar kamera instan Polaroid. Walau merek itu sudah berhenti produksi sejak satu dekade lalu, belakangan ini kamera instan baru dengan merek Polaroid OneStep 2 kembali muncul dan beredar di publik.

Pembuatnya memang bukan Polaroid, melainkan buatan Impossible Project. Mereka adalah perusahaan yang sebelumnya berupaya menjaga eksistensi film polaroid dan tetap memproduksinya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Minggu (17/9/2017), Impossible Project membuat Polaroid OneStep 2 dengan bentuk dan fungsi selayaknya sebuah kamera instan. Pengguna bisa mengisinya dengan kertas film khusus, memotret, lalu langsung mendapatkan hasilnya saat itu juga.

Bedanya dengan kamera Polaroid lawas adalah, OneStep 2 memiliki sentuhan teknologi modern, seperti timer, flash, serta port pengisian daya menggunakan USB Micro.

Pengguna membutuhkan kertas film I-type yang tersedia dalam pilihan hitam putih atau berwarna (memiliki 8 warna). Film ini juga diproduksi oleh Impossible Project sejak tahun lalu untuk dipakai di kamera instan buatannya.

Impossible Project menjual Polaroid OneStep 2 dengan harga 99 dollar AS atau setara Rp 1,3 juta. Mereka juga sudah membuka pemesanan kamera tersebut melalui tautan ini, dan berencana mulai mengirimkan dan menjualnya ke publik pada 15 Oktober 2017 mendatang.

Sekadar diketahui, Polaroid sendiri sudah mengalami dua kali kebangkrutan. Perusahaan ini kemudian bertahan dengan cara melisensikan merek mereka ke berbagai perusahaan lain.

Sekitar awal tahun ini, induk usaha Impossible Project telah membeli merek Polaroid serta sejumlah hak kekayaan intelektual mereka.

Impossible Project juga berencana merilis berbagai film berbeda dan kamera baru di bawah nama Polaroid Originals. Selain itu, akan ada juga tipe kamera Polaroid SX-70, SPectra, OneStep orisinil, dan Polaroid 600, lengkap dengan filmnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com