Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Boyong Android Kamera Ganda Moto G5S Plus ke Indonesia

Kompas.com - 19/09/2017, 14:27 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran smartphone Motorola di Indonesia bertambah banyak dengan kehadiran Moto G5S Plus yang meluncur lewat acara yang digelar Lenovo selaku pemilik brand Motorola di Jakarta hari ini, Selasa (19/7/2017).

Adrie R. Suhadi, Country General Manager Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility Indonesia, menjelaskan bahwa Moto G5S Plus mengandalkan fitur dual camera dengan tagline "Select Your Focus, Unleash Your Creativity".

Masing-masing kamera ganda ini memiliki resolusi 13 megapiksel. Bedanya, satu kamera bisa menangkap foto full-color, sementara kamera lainnya dikhususkan untuk gambar monokrom alias hitam putih. Hasil foto kedua kamera kemudian digabungkan dalam sebuah frame final untuk meningkatkan kualitas gambar.

"Sensor monokrom itu untuk menangkap ketajaman dan detil, sensor color untuk menangkap warna natural. Ada juga 3D depth sensor untuk kalkulasi jarak subyek," terang Adrie ketika berbicara di panggung acara peluncuran Moto G5S Plus.

Teknologi kamera ganda di Moto G5S Plus juga bisa menyimulasikan efek depth-of-field (bokeh), di mana subyek utama tampak tajam, sementara latar belakang/depan terlihat buram.

Adapun kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel dan turut dibekali fasilitas LED flash untuk memudahkan pemotretan selfie di situasi gelap.

Motorola membekali Moto G5S Plus dengan layar IPS LCD 5,5 inci (1.920 x 1.080) berlapis kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 3.

Jeroan perangkat ini mencakup prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 32 GB, pemindai sidik jari di bagian depan, serta baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Dalam kesempatan yang sama, Lenovo Indonesia ikut meluncurkan dua smartphone lain, yakni Moto C Plus dan Moto E4 Plus. Namun, kehadiran Moto G5S Plus tak ikut dibarengi saudaranya yang memiliki ukuran lebih kecil, Moto G5S.

"Dulu sempat ada yang tanyakan saya apakah akan memasarkan Moto G5 (pendahulu seri Moto G5S) di Indonesia. Saya bilang tidak, kami akan masukkan yang lebih bagus (Moto G5S Plus)." tandas Adrie.

Baca: Berapa Harga Motorola Moto G5S Plus di Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com