Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Android Kamera Ganda Moto G5S Plus

Kompas.com - 20/09/2017, 08:30 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai salah satu nama lama yang sedang berupaya bangkit kembali di pasaran smartphone Indonesia, Motorola tak mau ketinggalan tren dual camera.

Pabrikan yang diakusisi oleh Lenovo pada 2014 lalu ini meresmikan smartphone kamera ganda pertamanya, Moto G5S Plus, di Tanah Air lewat sebuah acara di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Kedua unit kamera ganda Moto G5S Plus sama-sama memiliki resolusi 13 megapiksel. Salah satu kamera menangkap foto warna, sementara lainnya monokrom.

Jepretan kedua kamera kemudian digabungkan dalam sebuah frame final yang diklaim memiliki tingkat detail lebih tinggi, dibandingkan jika hanya memakai salah satu kamera.

Baca: Motorola Moto G5S Plus Dijual Rp 3 Juta Selama 9 Hari

Kamera ganda Moto G5S Plus sekaligus bisa dipakai untuk memotret dengan efek depth-of-field (bokeh), di mana subjek utama tetap tampil tajam, sementara latar belakang/depan tampak buram, ala foto DSLR.

Adapun kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel dan turut dibekali fasilitas LED flash untuk memudahkan pemotretan selfie di situasi gelap.

Cangkang unibody Moto G5S Plus yang memiliki layar 5,5 inci dibuat dari logam aluminium. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7.1.1 "Nougat" yang dijanjikan segera mendapat upgrade ke Android 8 Oreo.

Jeroan perangkat ini mencakup prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 32 GB, pemindai sidik jari di bagian depan, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Seperti apa Moto G5S Plus? Simak sosoknya dalam rangkaian foto di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com