Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud Ponsel "Bezel-less" Pertama Nokia?

Kompas.com - 21/09/2017, 14:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Layar minim bingkai (bezel-less) yang memenuhi bagian depan sepenuh mungkin sedang menjadi tren di kalangan pabrikan smartphone. Setelah Samsung, LG, Xiaomi, lalu Apple, kini giliran Nokia yang agaknya menyiapkan smartphone "bezel-less".

Perangkat dimaksud bernama Nokia 9 yang sebelumnya sudah pernah muncul di bocoran benchmark Geekbench. Bocoran terkini memperlihatkan sosoknya dalam gambar rendering yang diedarkan oleh akun Twitter @WaqarKhanHD.

Dalam gambar yang cukup meyakinkan itu, Nokia 9 tampak mengusung desain serupa seri Galaxy S8 dari Samsung, dengan bingkai tipis di sisi atas dan bawah layar. Sementara sisi kiri dan kanan layar melengkung sehingga tampak seolah tak memiliki pembatas.

Bocoran gambar render Nokia 9.@WaqarKhanHD/ Twitter Bocoran gambar render Nokia 9.

Di punggungnya tersemat unit kamera ganda dengan lensa Carl Zeiss. Kamera ganda itu disusun dalam orientasi vertikal (atas-bawah), berikut pemindai sidik jari berbentuk bundar.

Layar Nokia 9 disinyalir akan memiliki spesifikasi mirip Nokia 8, dengan layar berukuran 5,3 inci atau 5,5 inci dan berjenis AMOLED.


Di dalamnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (20/9/2017), kemungkinan akan tertanam dapur pacu Snapdragon 835 dan kamera dengan dua sensor Sony IMX 258, masing-masing dikhususkan untuk menangkap foto full-color dan monokrom. Konfigurasi kamera ganda serupa juga digunakan di Nokia 8.

Dengan banderol yang diperkirakan mencapai 750 poundsterling (sekitar Rp 13,5 juta), Nokia 9 agaknya bakal diposisikan di atas Nokia 8. Namun tak seperti Nokia 8, Nokia 9 kabarnya akan dibekali kemampuan tahan air dengan sertifikasi IP68.

Baca: Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga Android Nokia 3

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com