Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Dibeli Google, HTC Tetap Rilis Ponsel Tanpa Bingkai?

Kompas.com - 23/09/2017, 08:30 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Menjelang akhir pekan ini, Google mengumumkan akuisisi karyawan HTC bagian engineering dan desain dalam perjanjian senilai 1,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14,6 triliun. Sebanyak 2.000-an pegawai HTC akan berpindah kantor ke Mountain View.

Namun, hal tersebut kabarnya tak menghalangi rencana HTC untuk meluncurkan smartphone bezel-less atau nyaris tanpa bingkai pertamanya. Perangkat dimaksud adalah U11 Plus yang sebelumnya berkode nama Ocean Master.

Produk itu merupakan penerus U11, ponsel flasghip andalan HTC yang diperkenalkan pada Mei lalu namun belum menerapkan konsep layar minim bingkai.

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa HTC U11 Plus bakal memiliki layar berukuran 5,99 inci buatan DJI. Resolusinya 2.880 x 1.440 piksel, dengan aspect ratio 18:9 yang juga diadopsi pabrikan ponsel bezel-less lain seperti LG G6, V30, dan Xiaomi Mi Mix 2.

Baca: Google Beli Divisi Smartphone HTC Rp 14 Triliun

Jeroannya, berdasarkan informasi yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (23/9/2017), bakal mencakup prosesor Snapdragon 835, RAM sebesar 4 GB atau 6 GB, serta storage berkapasitas 64 GB atau 128 GB.

Spesifikasi lainnya dari HTC U11 Plus diperkirakan termasuk sertifikasi waterproof IP68, Quick Charge 3.0, kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel, serta fitur Edge Sense yang memanfaatkan pinggiran layar bezel-less.

Belum diketahui kapan HTC akan meresmikan kehadiran U11 Plus. Sebuah informasi dari Frandroid menyebutkan bahwa smartphone bezel-less perdana dari HTC ini bakal meluncur secara resmi pada 11 November mendatang di China.

Baca: Google Caplok Vendor Smartphone HTC karena Apple

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com