Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Jumbo Pemantau Twitter di Ruangan Fahri Hamzah Jadi Guyonan Netizen

Kompas.com - 23/09/2017, 15:30 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -Di ruang kerja Fahri Hamzah. Ada layar Twitter segede ini,” begitu tulis akun Twitter Pangeran Siahaan dalam kicauannya, disertai foto yang menampakkan layar monitor berukuran raksasa dalam sebuah ruangan.

Di layar monitor tampak aplikasi Tweetdeck sedang terbuka dan menampilkan feed dari aneka macam akun Twitter yang diikuti Fahri dalam beberapa kolom.


Tweet yang diunggah pada Jumat (22/9/2017) itu ternyata memicu reaksi dari netizen. Sebagian mempertanyakan aspek apa manfaat monitor tersebut dalam menunjang kinerja Fahri sebagai Wakil Ketua DPR.

Pantas nge-tweet melulu, kerjanya kapan? TV segede itu yang beliin rakyat kan?” kicau seorang pengguna Twitter bernama @GunForKid2. “Digaji rakyat cuma buat maen socmed,” tulis pengguna lain di handle @santihand08.

Sebagian warganet lain memilih berguyon lewat cara kreatif. Ada yang memakai software pengolah foto untuk mengubah tampilan monitor yang ada di ruangan Fahri, seolah-olah dia sedang bermain game Winning Eleven di PlayStation atau menonton video YouTube.

 


Bahkan ada juga yang sampai membuatkan animasi GIF secara khusus agar Fahri tampak seolah sedang menonton siaran sepak bola di layar raksasa.


Sebagian netizen lain menyikapi lebih positif dengan mengatakan bahwa Fahri memang mungkin perlu memantau Twitter dalam menjalankan tugasnya di rumah wakil rakyat.

Hahaha, Tapi wajar saja menurut saya. Beliau kan wakil DPR, wajib mendengar aspirasi masyarakat, tidak terkecuali dari Twitter,” kicau seorang pengguna Twitter bernama @admadinidzar.

Baca: Menelisik Kesamaan Fahri Hamzah dan Steve Jobs

Monitor ratusan juta?

Besarnya ukuran monitor di ruangan Fahri Hamzah tak urung menggelitik rasa penasaran. Kompas.com coba menelusuri merek dan tipe perangkat yang bersangkutan di internet.

Berdasarkan hasil foto perangkat dari akun milik Pangeran Siahaan di Twitter, Kompas.com melakukan penelusuran. Dari hasil googling, ditemukan kemungkinan bahwa monitor jumbo tersebut adalah Mondopad Ultra 85-inch with 4K buatan Infocus.

Jika benar, perangkat dengan layar touchscreen berukuran 85 inci dan prosesor Intel Core i7 ini sanggup berfungsi sebagai komputer, papan tulis digital, dan sarana video conferencing untuk rapat jarak jauh.

Infocus Mondopad Ultra 85-inch with 4KInfocus Infocus Mondopad Ultra 85-inch with 4K
“Mondopad adalah sistem kolaborasi touch-screen all-in-one untuk kolaborasi tatap muka yang efisien dengan orang lain di mana pun,” tulis inFocus dalam laman penjelasan produk tentang Mondopad Ultra 85-inch.

Versi terbaru dari Mondopad Ultra 85-inch yang berbasis Windows 10 (dari gambar, milik Fahri agaknya menjalankan Windows 7) dipasarkan seharga 18.500 dollar AS atau hampir Rp 250 juta lewat pemesanan langsung dari situs Infocus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com