Dijual Mahal, Samsung Galaxy Note 8 Lebih Laku dari Galaxy S8 - Kompas.com

Dijual Mahal, Samsung Galaxy Note 8 Lebih Laku dari Galaxy S8

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 25/09/2017, 19:16 WIB
Galaxy Note 8 memiliki fitur layar Infinity Display, namun bagian sisinya tidak melengkung.Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Galaxy Note 8 memiliki fitur layar Infinity Display, namun bagian sisinya tidak melengkung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung membanderol Galaxy Note 8 dengan harga lebih tinggi dari Galaxy S8. Kendati demikian, perusahaan mengklaim bahwa Galaxy Note terbaru itu justru lebih laris.

Hal ini diungkap oleh IT & Mobile VP Samsung Electronics Indonesia, So Djien Gie, saat bincang dengan media usai acara Peluncuran Samsung Galaxy Note 8 di Jakarta, Senin (25/9/2017).

So Djien Gie enggan mengungkap dengan detail angka penjualan Samsung Galaxy Note 8. Namun dia memastikan bahwa smartphone itu merupakan yang paling laris dibandingkan berbagai jagoan Samsung lain.

“Galaxy Note 8 ini adalah yang paling laris. Saya tidak bisa menyebut detailnya, tapi Anda bisa bayangkan. Pemesanannya saja lebih laris dibandingkan Galaxy S8,” katanya.

Baca: Samsung Resmi Rilis Galaxy Note 8 di Indonesia

“Dalam waktu tiga hari kami buka pemesanan Galaxy Note 8, jumlah yang dipesan sudah sama atau melebihi Galaxy S8,” imbuhnya.

Harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia adalah Rp 13 juta. Sementara itu Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dibanderol lebih murah, yakni Rp 10,5 juta dan 12 juta.

Menurut Soo Djien Gie, Samsung Galaxy Note 8 laris karena memang banyak penggemar setia yang sudah menunggu-nunggu. Dia juga mengatakan bahwa tipe baru itu dibekali dengan banyak pembaruan dibandingkan tipe Note lain.

Beberapa di antaranya adalah layar sinematik tanpa bezel dan memiliki lengkungan di kedua tepinya, kamera ganda dengan dual optical image stabilizer (OIS), serta S-Pen dan mendapatkan perbaikan fitur.

Spesifikasi Galaxy Note 8

Soal spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy Note 8 dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 6,3 inci (2960 x 1440 piksel). Otak pemrosesannya berupa chipset Exynos 8895. Samsung memadukannya dengan RAM 6 GB serta memori internal 64 GB yang disertai slot microSD.

Baca: Exynos di Galaxy Note 8, Diminati di Amerika tapi Dipersoalkan di Indonesia

Hal menarik lainnya dari smartphone ini merupakan flagship perdananya yang menggunakan kamera ganda dan sejumlah teknologi pendukung lainnya.

Dua kamera belakang Galaxy Note 8 menggunakan sensor 12 megapixel, dengan bukaan f/1.7 untuk kamera normal dan f/2.4 untuk kamera dengan lensa telenya. Sedangkan kamera depan 8 megapixel.

Kemampuan baru S-Pen sendiri antara lain ujungnya yang lebih kecil dan tajam, jumlah Air Command yang bertambah dari enam aplikasi menjadi 10 aplikasi, serta fitur anti air. Adapun baterainya berkapasitas 3.300 mAh.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM