Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 5 Dibekali Kamera Ganda?

Kompas.com - 26/09/2017, 12:50 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber TechRadar

KOMPAS.com - Xiaomi disinyalir sedang menyiapkan perangkat berikutnya dari seri smartphone Redmi Note. Kabar terbaru menyebutkan bahwa ponsel bernama Redmi Note 5 itu untuk pertama kalinya bakal menambah fitur dual camera ke lini Redmi Note.

Konfigurasi kamera ganda ini diduga bakal terdiri dari sebuah kamera 16 megapiksel dan kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel. Sementara, kamera depan Redmi Note 5 bakal memiliki resolusi 12 megapiksel.

Apabila rumor di atas benar, Redmi Note 5 akan sekaligus menjadi perangkat pertama dari seri ponsel Redmi besutan Xiaomi yang memiliki fitur kamera ganda.

Spesifikasi selebihnya dari Redmi Note 5 juga diprediksi bakal lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, Redmi Note 4. Perangkat ini mungkin ditenagai chip kelas menengah-atas Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB.

Baca: Xiaomi Redmi Note 4 RAM 4 GB Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (26/9/2017), Snapdragon 660 diketahui lebih bertenaga dan efisien daya dibandingkan seri prosesor Snapdragon 650 sebelumnya.

Spesifikasi lain dari Redmi Note 5 disinyalir mencakup media penyimpanan 32 GB, layar 5,5 inci full-HD (1.920 x .1080 piksel), baterai 4.000 mAh, pemindai sidik jari, dan dukungan 4G dengan Voice-over-LTE (VoLTE).

Xiaomi diduga menyiapkan varian lain dari Redmi Note 5 yang dibekali spesifikasi lebih tinggi dengan RAM 4 GB dan kapasitas media penyimpanan 64 GB.

Xiaomi Redmi Note 5 berbeda dari Redmi Note 5A yang diperkenalkan pada Agustus lalu. Spesifikasi Redmi Note 5 lebih tinggi dan harganya diperkirakan akan lebih mahal.

Redmi Note 5 kemungkinan bakal dibanderol 999 yuan (Rp 2,1 juta) untuk versi RAM 3 GB + storage 32 GB dan 1299 yuan (Rp 2,7 juta) untuk versi RAM 4 GB + storage 64 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechRadar


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com