Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexander Rusli Lepas Jabatan CEO Indosat

Kompas.com - 26/09/2017, 18:42 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Indosat Ooredoo (Indosat) resmi mengumumkan bahwa CEO Indosat Alexander Rusli memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya. Perusahaan pun akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada November 2017 mendatang untuk menentukan penggantinya.

“Kami telah menerima pemberitahuan dari Direktur Utama dan CEO kami, Alexander Rusli, bahwa beliau memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di Indosat Ooredoo," ujar Komisaris Utama Indosat Ooredoo, Waleed Mohamed Ebrahim Al-Sayed dalam keterangan tertulis, Selasa (26/9/2017) sore.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Alex atas kontribusinya yang amat berharga kepada Indosat Ooredoo dan mendoakan yang terbaik bagi kesuksesannya di masa yang akan datang,” imbuh Al-Sayeed.

Alexander Rusli bergabung dengan Indosat Ooredoo sejak Januari 2010 sebagai Komisaris Independen. Ia kemudian ditunjuk sebagai Direktur Utama dan CEO Indosat pada November 2012.

Baca: Joy Wahjudi Pimpin Indosat Ooredoo di Masa Transisi

Selama lima tahun terakhir, Alex telah memimpin Indosat Ooredoo melewati proses program transformasi yang menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan dan laba bersih yang positif sebagai hasil dari pertumbuhan konsumen yang tinggi.

Kontrak Alexander Rusli di Indosat Ooredoo sendiri seharusnya berakhir pada 31 Oktober 2017. Namun dengan adanya surat pengunduran diri yang diajukan hari ini, Selasa (26/9/2017), maka Alexander Rusli otomatis tak lagi menjabat sebagai CEO per Rabu (27/9/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com