Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Arloji Microsoft yang Bakal Dinamai XBox Smartwatch?

Kompas.com - 27/09/2017, 07:20 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah foto yang bocor ke publik menunjukkan eksistensi sebuah produk bernama Xbox Smartwatch. Sesuai dengan namanya, ini merupakan arloji pintar yang dibuat sendiri oleh Microsoft.

Arloji tersebut terlihat memiliki bentuk kotak, mirip dengan Apple Watch orisinal. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat konektor Surface.

Foto arloji pintar itu bisa dipastikan kebenarannya. Hanya saja disayangkan, Microsoft tak pernah benar-benar melahirkannya ke dunia.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (27/9/2017), Microsoft sempat membuat sejumlah purwarupa Xbox Smartwatch pada 2013 silam.

Sejak saat itu, berkali-kali beredar bocoran foto yang menunjukkan desain arloji pintar Xbox Smartwatch. Selain itu diketahui juga bahwa produk jadinya bakal memiliki layar ukuran 1,5 inci, memori penyimpanan 6 GB, dan tali arloji yang bisa diganti.

Microsoft awalnya berencana meluncurkan Xbox Smartwatch pad 2015. Namun sejak tahun pengembangannya 2013, tak kunjung ada pengumuman, konfirmasi atau kepastian apapun.

Sumber dalam menyebutkan bahwa Microsoft sebenarnya telah menguji semua purwarupa Xbox Smartwatch. Tapi setelah pengujian itu berakhir, perusahaan justru memilih untuk menghentikan proyek tersebut.

Foto yang bocor kali ini pun merupakan salah satu dari sisa-sisa purwarupa arloji pintar Xbox Smartwatch.

Meski wujud asli Xbox Smatrwatch tak pernah muncul di pasar, ada satu hal yang rasanya cukup aneh. Entah kebetulan atau tidak, desain arloji pintar Microsoft ini mirip sekali dengan Apple Watch orisinil.

Apple sendiri baru mengumumkan produknya pada akhir 2014, selang setahun setelah Microsoft membuat Xbox Smartwatch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com