Baru Seminggu, iOS 11 Langsung Dapat Perbaikan - Kompas.com

Baru Seminggu, iOS 11 Langsung Dapat Perbaikan

Oik Yusuf
Kompas.com - 28/09/2017, 09:25 WIB
iOS 11Apple iOS 11

KOMPAS.com - Sistem operasi mobile iOS 11 baru saja dirilis pekan lalu. Meski begitu, kemunculannya segera disusul oleh update iOS 11.0.1 yang dirilis minggu ini.

Update sistem operasi tersebut tidak menyertakan fitur baru, melainkan “perbaikan bug untuk iPhone dan iPad”, menurut deskripsi Apple.

Masalah utama yang diperbaiki lewat iOS 11.0.1 adalah problem sinkronisasi e-mail antara Exchange dan Apple Mail yang mengemuka di iOS 11.

Bug ini berdampak pada pengguna dengan akun e-mail yang terdaftar di host Outlook.com, Office 365, atau Exchange Server 2016 yang menjalankan Windows Server 2016.

Baca: Tidak Semua Aplikasi Bisa Jalan di iOS 11, Begini Cara Mengeceknya

Saat pengguna coba mengirim e-mail, akan muncul pesan error berbunyi “Cannot Send Mail. This message was rejected by the server.”

iOS 11.0.1 memperbaiki permasalahan e-mail tersebut. Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Forbes, Kamis (28/9/2017), ada juga perbaikan terkait Apple CarPlay dan peningkatan performa di beberapa aplikasi bawaan.

Seperti iOS 11, update iOS 11.0.1 ditujukan bagi perangkat mulai iPhone 5S, iPad Mini 2, dan iPad Air atau yang lebih baru. Daftar selengkapnya dari perangkat yang kompatibel bisa dilihat di tautan berikut.

Mengunduh iOS 11.0.1 cukup mudah. Caranya, cukup masuk ke menu Setting, buka opsi General, kemudian pilih opsi Software Update. Disarankan untuk mengunduh dengan menggunakan jaringan WiFi dengan internet unlimited.

Di samping update iOS 11.0.1, di saat bersamaan, Apple juga mulai menyalurkan versi beta dari iOS 11.1. Versi ini kemungkinan merupakan update yang lebih besar dengan lebih banyak perbaikan dan fitur baru, terutama untuk menyambut kedatangan iPhone X, November mendatang. 

Baca: 8 Fitur iPhone X yang Mencontek Android

PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
SumberForbes
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM