Apple Akui iPhone 8 Bermasalah - Kompas.com

Apple Akui iPhone 8 Bermasalah

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 28/09/2017, 18:19 WIB
iPhone 8 dan 8 PlusApple iPhone 8 dan 8 Plus

KOMPAS.com - Beberapa pengguna iPhone 8 melaporkan masalah yang sama, yakni pada komponen earpiece perangkat tersebut. Ada semacam bunyi dentur atau statis yang mengganggu audio dan pengalaman menelepon.

Keluhan pengguna deras mengalir di forum-forum online, seperti Reddit dan forum layanan Apple. Apple akhirnya angkat bicara soal isu ini.

Raksasa asal Cupertino itu mengakui ada masalah pada komponen earpiece iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Apple berkilah masalah itu hanya menimpa sebagian kecil pengguna, namun akan segera memperbaikinya.

“Kami menaruh perhatian pada isu ini yang berpengaruh pada sebagian kecil pengguna iPhone 8. Tim kami sedang berupaya memperbaikinya, di mana akan tertera pada pembaruan software berikutnya,” kata juru bicara Apple.

Ia tak menjelaskan secara detil apa yang menyebabkan kemunculan bunyi dentur pada komponen earpiece iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Masalah ini menimpa pengguna lintas negara dengan operator telekomunikasi yang berbeda-beda.

Perlu dicatat, keluhan soal bunyi dentur ini memang tak terjadi setiap kali menelepon melainkan hanya sesekali. Bunyi dentur juga hilang ketika pengguna menggunakan menyetel earpiece dalam speaker mode.

Hal ini mengindikasikan bahwa masalah tersebut memang berasal dari sisi software, seperti yang dikatakan Apple. Pasalnya, masalah itu tak datang secara konsisten, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (28/9/2017), dari TheVerge.

Apple sendiri tak menjanjikan waktu tertentu hingga pihaknya merilis pembaruan software untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Baca: Dibongkar, Harga Asli iPhone 8 Terungkap

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReza Wahyudi
SumberThe Verge
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM