Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaket Pintar Bikinan Google dan Levi's Sudah Bisa Dibeli, Harganya?

Kompas.com - 29/09/2017, 14:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber TechRadar

KOMPAS.com - Google dan Levi's pernah mengumumkan kerja sama untuk membuat  jaket pintar yang bisa terhubung ke Android atau iOS. Sekarang, jaket tersebut sudah mulai dijual.

Calon pembeli sudah bisa mendapatkan jaket bernama Levi's Commuter Trucker tersebut di sejumlah toko Levi's di Amerika Serikat. Perusahaan juga bakal mulai menjualnya secara online mulai 2 Oktober mendatang.

Harga jaket pintar Google dan Levi's adalah 350 dollar AS atau setara Rp 4,7 juta. Kedua perusahaan berencana untuk memperluas distribusi jaket tersebut, namun belum ada kepastian apakah akan menjangkau seluruh dunia atau tidak.

Levi's Commuter Trucker dibuat menggunakan bahan denim. Ia dibekali teknologi Jacquard, hasil pengembangan Google, yang disematkan di jaket itu agar dapat mengubah pakaian menjadi alat pengendali gadget.

Baca: Louis Vuitton Rilis Arloji Pintar Android, Dijual Rp 33 Juta

Contohnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechRadar, Jumat (29/9/2017), pengguna bisa mengusap lengan jaket ke arah atas atau bawah untuk mengubah lagu yang sedang dimainkan di smartphone. Dia juga bisa mengetuk lengan bajunya dua kali untuk meminta Google Maps mengatur navigasi menuju rumah.

Kemampuan lainnya, jaket tersebut bisa membacakan pesan atau telepon yang masuk. Pengguna cukup melakukan gestur tertentu untuk menjawab atau menolaknya.

Selain itu, pengguna juga tidak akan merasa aneh memakainya. Levi's Commuter Trucker dibuat mirip dengan jaket denim pada umumnya, dengan tambahan label plastik dan bahan yang dibekali teknologi Jacquard.

Levi's Commuter Trucker pun bisa dicuci seperti umumnya jaket denim. Satu saja syarat adalah pengguna mesti melepaskan label plastik yang ada di bagian pergelangan tangan sebelum mencucinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechRadar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com