Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: 10 Tips Membuat Konten Instagram Stories yang "Kekinian"

Kompas.com - 30/09/2017, 18:04 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia menjadi negara dengan pengguna Instagram terbesar se-Asia Pasifik. Salah satu fitur yang paling banyak digunakan netizen Tanah Air adalah Instagram Stories.

Laporan pada Agustus 2017 lalu bahkan menunjukkan Jakarta sebagai lokasi tag terpopuler di Instagram, mengalahkan kota-kota dengan populasi terpadat seperti Tokyo, Bangkok, dan London.

Tak disebutkan berapa jumlah pengguna Instagram Stories di Indonesia, namun intensitas pengunggahannya disebut-sebut dua kali lebih banyak ketimbang rata-rata global.

“Untuk orang Indonesia, membagi momen penting adalah bagian dari budaya. Tak heran orang Indonesia menjadi salah satu pengguna Instagram Stories terbesar,” kata Country Director Instagram Indonesia, Sri Widowati, pada Agustus 2017 lalu.

Baca: Orang Indonesia Masuk 5 Besar Terbanyak Jualan di Instagram

Nah, untuk membuat konten-konten di Instagram lebih “kekinian” dan muda, ada beberapa tips dari KompasTekno, sebagai berikut.

1.  Memodifikasi stiker

Instagram menyediakan beragam stiker yang bisa diakses melalui ikon berbentuk kertas terlipat di antarmuka fitur Stories. Setiap stiker memiliki beberapa versi lain, Anda bisa melihatnya dengan menekan alias tap stiker yang dipilih. Bubuhi stiker-stiker itu dengan warna tambahan melalui brush yang tersedia.

2. Teks berbayang

Teks di Instagram bisa dibuat berbayang agar terkesan lebih hidup. Caranya cukup menuliskan satu kata atau kalimat dengan warna tertentu, lalu salin kata atau kalimat yang sama dengan warna berbeda.

Timpa kata atau kalimat pertama dengan kata atau kalimat kedua. Atur komposisi ukurannya sehingga tampak berbayang.

3. Latar warna menyeluruh

Untuk membuat layar penuh dengan warna tertentu, Anda tak perlu lelah menggoreskan brush. Cukup tekan layar selama tiga detik dengan brush warna tertentu, lantas Instagram akan mewarnai keseluruhan layar dengan warna itu.

4. Tulisan kedap-kedip

Belakangan banyak Instagram Stories yang menampilkan tulisan kedap-kedip. Cara membuatnya sederhana, yakni dengan merekam video apa saja di sekitar Anda.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com