Toko Gadget Samsung Terbesar se-Asia Tenggara Dibuka di Jakarta - Kompas.com

Toko Gadget Samsung Terbesar se-Asia Tenggara Dibuka di Jakarta

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 01/10/2017, 13:12 WIB
Samsung Galaxy International Store di sudut pusat perbelanjaan Lotte Avenue, Jakarta.Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Samsung Galaxy International Store di sudut pusat perbelanjaan Lotte Avenue, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung baru saja membuka toko fisik (offline), Galaxy International Experience Store (GIES) di Jakarta. GIES menempati salah satu sudut di pusat perbelanjaan Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Oleh Samsung, GIES diklaim sebagai toko fisik yang paling besar di Asia Tenggara. Selain itu, konsep yang ditawarkan Samsung pun berbeda dari berbagai toko fisik yang lain, yakni penggabungan pusat peraga gadget dengan kafe.

"Ini toko kami yang terbesar se-Asia Tenggara, dibangun dengan luas sekitar 500 meter persegi dan ada kafe di dalamnya," terang Marketing Director IT & Mobile Business SEIN, Vebbyna Kaunang di sela pembukaan GIES, di Jakarta, Jumat (29/9/2017) lalu.

Kafe yang dimaksud Vebbyna adalah Caribou Coffee, sebuah kedai kopi dari Minnesota, yang diletakkan di bagian belakang GIES.

Baca: Ini Dia, Pemilik Pertama Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia

Selain bekerja sama dengan Caribou Coffee, Samsung juga menggandeng PT Nusa Abadi Sukses Artha (NASA), yang merupakan anak usaha Erajaya Group.

Gear VR 4D Theater di dalam Samsung Galaxy International StoreYoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Gear VR 4D Theater di dalam Samsung Galaxy International Store
Di GIES, pengunjung bisa menjajal berbagai gadget buatan perusahaan Korea Selatan itu, berurusan dengan layanan purna jual, atau sekadar bersantai duduk sambil minum kopi.

Samsung memamerkan cukup banyak gadget di sana, di antaranya adalah tablet Galaxy Tab S3, Galaxy Tab S2, Galaxy Tab A layar 7 inci dan smartphone Samsung Galaxy Note 8.

Kemudian ada juga satu sudut khusus yang disediakan untuk menjajal teknologi virtual reality (VR). Pengunjung bisa duduk di kursi khusus dan memakai headset Samsung Gear VR untuk mencobanya.

Saat ini, baru ada satu toko GIES saja di Jakarta. Namun, Samsung tak menutup kemungkinan akan membuka toko serupa di berbagai daerah di Tanah Air.

"Kami akan lihat dulu nanti. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk membuka lagi yang seperti ini," pungkas Vebbyna.

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorReska K. Nistanto

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM