Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Gadget Samsung Terbesar se-Asia Tenggara Dibuka di Jakarta

Kompas.com - 01/10/2017, 13:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung baru saja membuka toko fisik (offline), Galaxy International Experience Store (GIES) di Jakarta. GIES menempati salah satu sudut di pusat perbelanjaan Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Oleh Samsung, GIES diklaim sebagai toko fisik yang paling besar di Asia Tenggara. Selain itu, konsep yang ditawarkan Samsung pun berbeda dari berbagai toko fisik yang lain, yakni penggabungan pusat peraga gadget dengan kafe.

"Ini toko kami yang terbesar se-Asia Tenggara, dibangun dengan luas sekitar 500 meter persegi dan ada kafe di dalamnya," terang Marketing Director IT & Mobile Business SEIN, Vebbyna Kaunang di sela pembukaan GIES, di Jakarta, Jumat (29/9/2017) lalu.

Kafe yang dimaksud Vebbyna adalah Caribou Coffee, sebuah kedai kopi dari Minnesota, yang diletakkan di bagian belakang GIES.

Baca: Ini Dia, Pemilik Pertama Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia

Selain bekerja sama dengan Caribou Coffee, Samsung juga menggandeng PT Nusa Abadi Sukses Artha (NASA), yang merupakan anak usaha Erajaya Group.

Gear VR 4D Theater di dalam Samsung Galaxy International StoreYoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Gear VR 4D Theater di dalam Samsung Galaxy International Store
Di GIES, pengunjung bisa menjajal berbagai gadget buatan perusahaan Korea Selatan itu, berurusan dengan layanan purna jual, atau sekadar bersantai duduk sambil minum kopi.

Samsung memamerkan cukup banyak gadget di sana, di antaranya adalah tablet Galaxy Tab S3, Galaxy Tab S2, Galaxy Tab A layar 7 inci dan smartphone Samsung Galaxy Note 8.

Kemudian ada juga satu sudut khusus yang disediakan untuk menjajal teknologi virtual reality (VR). Pengunjung bisa duduk di kursi khusus dan memakai headset Samsung Gear VR untuk mencobanya.

Saat ini, baru ada satu toko GIES saja di Jakarta. Namun, Samsung tak menutup kemungkinan akan membuka toko serupa di berbagai daerah di Tanah Air.

"Kami akan lihat dulu nanti. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk membuka lagi yang seperti ini," pungkas Vebbyna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com