Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Nokia Dijamin Kebagian "Android P"

Kompas.com - 02/10/2017, 10:23 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Nokia sejauh ini sudah merilis empat model smartphone berbasis Android, yakni Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8. Keempat ponsel menjalankan OS Android 7 Nougat versi polos dan dijanjikan bakal mendapat upgrade ke OS Android 8 Oreo.

Tak cuma itu, dalam sebuah acara di Filipina, seorang eksekutif HMD Global juga menjamin bahwa ponsel-ponsel Nokia akan ikut kebagian operasi berikutnya, yakni Android P.

“Kami sudah memuat komitmen, bahwa meskipun Anda membeli Nokia 3, Anda akan mendapatkan (Android) Nougat, Oreo, dan P, apa pun itu nanti,” ujar Shannon Mead, General Manager HMD Global, menanggapi pertanyaan soal prospek upgrade software perangkat Nokia.

Pernyataan Mead selengkapnya dapat disimak dalam rekaman video live streaming Facebook dari Nokia Revolution di bawah, mulai menit ke-41.

Baca: Semua Android Nokia Dipastikan Dapat Oreo


Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (2/10/2017), kemungkinan ponsel-ponsel Nokia akan mendapat Android P setelah Google meresmikan sistem operasi tersebut tahun depan.

Google sendiri belum banyak berbicara mengenai Android P, karena versi terbaru Android 8 Oreo baru saja resmi dirilis pada akhir Agustus lalu dan mulai disalurkan secara bertahap ke sejumlah perangkat Android.

Di Indonesia, Nokia baru akan mulai memasarkan Nokia 3 pada awal Oktober mendatang dengan banderol harga Rp 1.899.000. Nokia 6 dijanjikan akan menyusul di bulan yang sama, sementara Nokia 5 akan datang setelahnya. Belum ada informasi pasti apakah model high-end Nokia 8 akan ikut hadir di pasaran Tanah Air atau tidak.

Nokia kabarnya masih menyiapkan dua model ponsel tambahan, yakni Nokia 2 yang duduk di kelas entry level dan flagship Nokia 9.

Baca: Ponsel Nokia 9 Direka Bakal Mirip Galaxy S8?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com