Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Akhiri Puasa dengan Oppo Mix?

Kompas.com - 02/10/2017, 12:31 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Sudah lima bulan Oppo tidak merilis smartphone baru. Tidak mau puasa terlalu lama, pabrikan smartphone asal China itu mengatakan bakal merilis smartphone baru di kuartal-IV 2017 ini. Spekulasi yang beredar, smartphone baru yang dimaksud adalah Oppo Mix.

Dugaan tersebut muncul setelah Oppo membocorkan sedikit informasi seputar perangkat itu. Produk itu dikatakan memiliki teknologi yang disebut "Near Display".

Teknologi Near Display yang dimaksud oleh Oppo adalah perangkat yang sebagian besar penampangnya terdiri dari layar, tetapi memiliki bezel yang sangat tipis, seperti gambar di bawah ini.  

Oppo Near DisplayOppo Oppo Near Display


Belum lama ini, beredar pula bocoran foto Oppo Mix, perangkat smartphone dengan desain bagian depan yang seluruhnya dipenuhi layar.

Dalam teaser-nya, Oppo memberikan sedikit bocoran desain dari perangkat misterius itu. Nah, bocoran foto Oppo Mix dan teaser tersebut tampak mirip. Ada kemungkinan, perangkat yang dibocorkan sendiri oleh Oppo tidak lain dan tidak bukan adalah Mix. Bagaimana menurut Anda, miripkah?

Oppo MixGizmo China Oppo Mix

Sayangnya, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (2/10/2017), Oppo belum mau mengumbar terlalu banyak informasi seputar smartphone barunya tersebut. Belum diketahui, apakah produk misterius ini akan masuk ke kelas mid range, seperti Oppo F3, atau produk high-end.

Namun jika menilik tradisi Oppo dalam beberapa tahun belakangan, Oppo seringkali merilis smartphone dengan spesifikasi tinggi di akhir tahun. Tengok saja Oppo N3 dan Oppo R5 yang diirlis pada akhir 2014.

Oppo Mix sendiri dikabarkan akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Baca: Inikah Wujud Smartphone Tanpa Bingkai Oppo Mix?

Satu hal yang pasti, Oppo dikatakan masih akan mengedepankan fitur selfie di smartphone tersebut. Meski begitu, tidak diketahui, akankah teknologi selfie yang hadir di smartphone tersebut sama seperti Oppo F3 dan F3 Plus, atau benar-benar baru.

Oppo sendiri pernah memperkenalkan teknologi kamera baru di ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol, Februari lalu. Kala itu, Oppo memamerkan teknologi zoom optik 5x. Akankah teknologi ini hadir juga di produk baru Oppo tersebut? Mari kita tunggu bersama-sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com