Apple Selidiki Kasus Baterai Bengkak iPhone 8 Plus - Kompas.com

Apple Selidiki Kasus Baterai Bengkak iPhone 8 Plus

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 03/10/2017, 07:50 WIB
Baterai iPhone 8 Plus bengkak.AppleInsider Baterai iPhone 8 Plus bengkak.

KOMPAS.com - Setelah komponen earpiece, kali ini giliran baterai iPhone 8 Plus yang dilaporkan bermasalah. Dua pengguna mengumbar foto iPhone 8 Plus yang baterainya membengkak hingga layar terlepas dari bodi perangkat.

Pelapor pertama mengatakan baterai iPhone 8 Plus miliknya membengkak ketika melakukan pengisian daya. Padahal, ia mengaku menggunakan kabel dan adaptor resmi dari Apple.

Sementara itu, pelapor kedua malah belum sempat menjajal iPhone 8 Plus sejak pertama kali membeli. Pasalnya, segera setelah membuka kotak kemasan, ia langsung menemukan iPhone 8 Plus dengan baterai yang bengkak. Baterai yang menggembung itu mendorong komponen layar mencuat, terpisah dari bodi.

Apple hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi atas isu ini. Menurut sumber dalam, Apple tengah menyelidiki kasus ini sebelum memberikan penjelasan lebih lanjut ke khalayak.

Untuk sementara, dua iPhone 8 Plus yang baterainya bengkak diasumsikan merupakan produk gagal. Belum ada lagi laporan dengan masalah serupa yang terdengar sejauh ini, sebagaimana dilaporkan AppleInsider dan dihimpun KompasTekno, Selasa (3/10/2017).

Ini berbeda dari masalah baterai pada Galaxy Note 7 yang heboh pada September 2016 lalu. Kala itu, satu banding 20.000 perangkat Galaxy Note 7 dilaporkan rentan meledak.

Akibatnya, Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran. Setelah diinvestigasi, ternyata masalah disebabkan desain ponsel tak menyesuaikan dengan kebutuhan komponen baterai.

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM