Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 3 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Harga Rp 1,9 Juta

Kompas.com - 03/10/2017, 12:22 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber erafone

KOMPAS.com - Trio Android Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, resmi diboyong ke Indonesia pada pertengahan September 2017 lalu. Kini, Nokia 3 sudah bisa dibeli di Indonesia melalui gerai online Erafone.

Pantauan KompasTekno, Selasa (3/10/2017), stok Nokia 3 tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan biru. Harganya dipatok Rp 1,9 jutaan.

Harga tersebut sudah termasuk garansi resmi. Namun, jika ingin menambah proteksi untuk Nokia 3, pembeli diminta membayar Rp 299.000.

"Jadi garansi resmi itu mengcover kerusakan pabrik, sedangkan proteksi TecProtec meng-cover kerusakan akibat kesalahan pemakaian, misalnya kecebur atau kesiram air, jatuh, dan lain-lain," kata Director of Marketing and Communication Erajaya, Djatmiko Wardoyo melalui pesan singkat.

Pembelian Nokia 3 melalui situs Erafone bisa langsung tunai atau melalui beberapa skema cicilan nol persen. Enam bank yang memungkinkan skema cicilan tersebut adalah BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, Standard Chartered, dan Danamon.

Nokia 3 tersedia di ErafoneErafone Nokia 3 tersedia di Erafone

Nokia 3 merupakan varian paling low-end jika dibandingkan dengan Nokia 5 dan Nokia 6. Smartphone tersebut berbalut bahan polikarbonat dan mengusung layar 5 inci beresolusi 120 x 1280 piksel.

Kualitas kameranya sama untuk sisi depan dan belakang, yakni memiliki sensor berkualitas 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0, autofocus, serta LED flash.

Dari segi hardware, Nokia 3 disokong chip Mediatek MTK 6737, CPU quad-core dengan kecepatan 1,3 GHz. Grafisnya mengandalkan GPU Mali-T720MP1.

Spesifikasi lain dari Nokia 3 adalah sistem operasi Android 7.0, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 128 GB, baterai berkapasitas 2.650 mAh, serta memiliki slot untuk dual-NanoSIM.

Ketersediaan Nokia 3 ini tak dibarengi Nokia 5 dan Nokia 6. Kabarnya dua smartphone Android Nokia lainnya itu bakal tersedia di gerai fisik maupun online pada akhir Oktober 2017 mendatang. Kita tunggu saja.

Bagi yang tertarik membeli Nokia 3, bisa langsung kunjungi situs Erafone di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber erafone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com