Bos PlayStation Hengkang - Kompas.com

Bos PlayStation Hengkang

Deliusno
Kompas.com - 03/10/2017, 13:28 WIB
Bos PlayStation, Andrew HouseWikipedia Bos PlayStation, Andrew House

KOMPAS.com - Sony Interactive Entertainment (SIE), divisi Sony yang mengurusi bisnis konsol game PlayStation, bakal ditinggal salah satu petinggi pentingnya. Petinggi yang dimaksud adalah Andrew House, sang presiden SIE.

Sony mengungkapkan, Andrew House telah turun dari jabatannya itu. Sebagai penggantinya, Sony menunjuk Deputy President SIE, Josh Kodera. Nantinya, Josh Kodera akan menjabat sebagai President dan CEO SIE.

Meski begitu, Andrew House tidak akan langsung meninggalkan Sony. Ia akan tetap berada di perusahaan yang membesarkan namanya itu sebagai Chairman hingga akhir 2017. Andrew House akan memastikan proses transisi ke Josh Kodera berjalan lancar.

"PlayStation telah menjadi bagian besar dari hidup saya selama lebih dari 20 tahun, tetapi dengan bisnis yang telah mencapai sukses luar biasa, sekarang tampaknya waktu yang tepat untuk mengejar tantangan baru," kata Andrew House, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GameSpot, Selasa (3/10/2017).

Baca: PlayStation 4 Sudah Terjual 60 Juta Unit

Andrew House tidak mengungkapkan "kapal" barunya selepas dari Sony di akhir 2017 nanti.

Andrew House merupakan orang nomor satu di PlayStation sejak 2011. Kala itu, Andrew House menggantikan Kazuo Hirai yang saat ini mengisi jabatan CEO Sony (semua divisi).

"Saya sangat bersyukur terhadap kontribusi hebat dari Andy yang mampu mengubah bisnis PlayStation, dan sebagai pendorong perkembangan masa depan kami," kata Kazuo Hirai.

Andrew House sendiri merupakan karyawan veteran Sony. Ia bergabung pada tahun 1990 di divisi Corporate Communications Department.

Kemudian, ia bergabung ke tim Marketing dan Komunikasi Sony Computer Entertainment pada tahun 1995. Kala itu, ia membantu peluncuran PlayStation generasi pertama yang begitu legendaris.

Pada 2011, ia menjadi President SIE dan membantu peluncuran dan kehadiran PlayStation 4.

PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto
SumberGamespot
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM