Oppo F5 Bakal Melengkung dan Minus Tombol Home? - Kompas.com

Oppo F5 Bakal Melengkung dan Minus Tombol Home?

Deliusno
Kompas.com - 04/10/2017, 15:26 WIB
New selfie expert OppoOppo New selfie expert Oppo

KOMPAS.com - Oppo kembali memberikan bocoran seputar smartphone baru yang akan dirilisnya pada kuartal-IV 2017. Setelah membeberkan gambar sketsa, Oppo kali ini memberikan bocoran gambar render dari perangkat tersebut.

Melalui bocoran gambar terbaru ini, semakin jelas konsep layar "Near Display" yang digaung-gaungkan Oppo sejak beberapa waktu lalu. Perangkat yang diduga akan dilabeli dengan nama Oppo F5 ini tampak hadir dengan bezel yang lumayan tipis dan layarnya melengkung di kedua sisinya.

Pada bagian dagu perangkat ini terlihat kosong, ini mengindikasikan bahwa tombol menu dan navigasi akan hadir dalam berbentuk virtual dan berada di dalam layar.

Oppo nyaris tanpa bezelOppo Oppo nyaris tanpa bezel

Tombol Home dan pemindai jari yang biasanya hadir di bagian depan perangkat Oppo pun tampak absen.

Belum jelas apakah nantinya perangkat ini akan mengusung pengenalan sidik jari yang ditelakkan di belakang atau langsung memakai teknologi pengenal wajah, mirip seperti iPhone X atau Galaxy Note 8.

Kemunculan bocoran gambar perangkat terbaru ini juga mengubah kebiasaan Oppo yang
cenderung menggunakan warna penampang putih dengan paduan warna belakang Gold atau Rose Gold pada awal kemunculannya.

Yang pasti dengan adanya gambar ini, Oppo seolah–olah mengonfirmasikan perangkat berwarna hitam pada awal kemunculannya. Oppo sendiri selalu merilis perangkat dengan warna selain hitam, sebelum akhirnya merilis produk semacam ini sebagai edisi khusus.  

Kehadiran perangkat ini nampaknya akan diposisikan sebagai penerus lini seri F3 yang sudah berada di pasar selama 7 bulan lamanya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari keterangan pers, Rabu (4/10/207).

Sebelumnya, beredar kabar mengenai smartphone nyaris tanpa bingkai dari Oppo. Perangkat tersebut disebut sebagai Oppo F5. Sejumlah poster besar yang mengiklankan perangkat bernama “F5” dilaporkan mulai ditempel di sejumlah tempat di Filipina.

Dari gambar di poster bisa diduga bahwa Oppo F5 bakal memiliki pemindai sidik jari berbentuk oval di bagian punggung, berikut sebuah kamera belakang.

PenulisDeliusno
EditorReza Wahyudi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM