4 Keseruan Chatting dengan Google Allo - Kompas.com

4 Keseruan Chatting dengan Google Allo

Reska K. Nistanto
Kompas.com - 06/10/2017, 19:05 WIB
Logo Google AlloGoogle Logo Google Allo

KOMPAS.com - Google Allo adalah aplikasi messaging Google untuk Android dan iOS. Banyak hal yang bisa dilakukan secara langsung di jendela percakapan, dari membuat rencana, menemukan informasi, hingga mengekspresikan diri dengan lebih mudah di chat.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan di Google Allo, sesuai dengan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno dari Google, Jumat (6/10/2017).

1. Asisten digital berbahasa Indonesia

Di Google Allo, pengguna akan diperkenalkan dengan asisten digital Google yang sudah bisa berbahasa Indonesia. Dengan adanya asisten di Allo, pengguna dapat berinteraksi dengan Google seperti mengajukan pertanyaan. 

Pengguna tidak perlu lagi keluar dari chat hanya untuk melihat alamat, berbagi video YouTube favorit, atau memilih tempat menongkrong nanti malam bareng teman-teman. Cukup ketik @ google untuk memanggil asisten ke grup chat mana pun. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan chat pribadi dengan asisten di Allo.

2. Bisa kirim animasi GIF ke teman

Terkadang, kata-kata saja tidak cukup untuk mengekspresikan perasaan pengguna, dengan menggunakan animasi GIF, chat dengan teman semakin ekspresif dan seru. Untuk menambahkan GIF ke percakapan, cukup ketuk ikon GIF di atas kolom pesan, lalu cari GIF yang pengguna inginkan dengan mengetik keyword.

Baca: Tembus 1 Juta Unduhan, Google Allo Masih Punya PR

Beberapa pilihan GIF yang relevan akan muncul. Pengguna juga dapat mengirimkan GIF wajah sendiri dengan fitur selfie clip, caranya cukup tekan ikon kamera yang berada di sebelah kanan bawah, siap bergaya, dan kirim GIF ke teman-teman.

3. Stiker wajah sendiri

Fitur Allo ini memungkinkan pengguna mengubah foto selfie menjadi paket stiker pribadi. Untuk melakukannya, Google menggunakan teknologi computer vision yang mengubah foto selfie pengguna menjadi gambar artistik.

Dengan mengombinasikan teknologi ini dengan kemampuan menggambar seniman, Google dapat membuat versi "emoji" yang tidak hanya menggambarkan warna rambut, namun juga kepribadian dan gaya.

Setelah versi stiker foto selfie dibuat, Allo menyediakan opsi penyesuaian untuk membantu menyesuaikan paket stiker menjadi paket stiker yang menurut pengguna paling mewakili kepribadian dan diri.

Terdapat miliaran kombinasi fitur wajah, yang memberi pengguna kanvas kaya akan pilihan untuk membuat stiker yang sama persis dengan wajah mereka.

4. Main game

Pengguna Allo bisa main game dengan teman tanpa harus keluar dari jendela percakapan. Cara bermain game di dalam chat bersama teman-teman, dapat dimulai dengan mengetuk tanda “+” di sebelah kiri atas chat bar.

Kemudian, pilih game yang ingin pengguna mainkan seperti: Pet Hotel, Catur Grup, Toadal Pondage, dan Quick, Draw!.

Google Allo bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store di tautan berikut ini, atau di Apple App Store di tautan berikut ini.

PenulisReska K. Nistanto
EditorDeliusno

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM