Ketika YouTuber Casey Neistat Bertemu Jokowi di Halim - Kompas.com

Ketika YouTuber Casey Neistat Bertemu Jokowi di Halim

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 07/10/2017, 09:45 WIB
YouTuber Casey Neistat bertemu Presiden RI Joko Widodo.Casey Neistat YouTuber Casey Neistat bertemu Presiden RI Joko Widodo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktivitas YouTuber kawakan Casey Neistat selama di Jakarta memancing perhatian netizen, mulai dari rencana lari pagi, menumpangi Go-Jek, hingga selfie bersama Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

“Pria ini adalah Presiden Indonesia. Kami sangat dekat,” kata Casey Neistat melalui akun Twitter personalnya, @CaseyNeistat, pada Sabtu (7/10/2017) dinihari tadi.


Foto selfie itu memperlihatkan Casey Neistat di sisi paling depan. Lantas di belakangnya ada Jokowi sedang tersenyum dan Iriana tengah memegang sanggul di kepalanya.

Netizen merespons foto itu dengan 702 retweet, lebih dari 7.600 like, serta 111 komentar. Kebanyakan bernada positif yang sarat guyonan, bahkan ada pula yang bergerak cepat membuat meme.


Pertemuan antara Casey Neistat dan Jokowi berlangsung di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta. Ada beberapa YouTuber Tanah Air yang turut serta, di antaranya Agung Hapsah, Bena "Kribo", Jovial da Lopez, Andovi da Lopez, dan Reza “Arap” Oktovian.

Baca: Punya 1 Juta Subscriber, Berapa Pendapatan YouTuber Bayu Skak?

Pantauan KompasTekno, Jokowi tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 00.54 WIB, setelah melakukan sejumlah kegiatan di Provinsi Kalimantan Utara pada Jumat (6/10/2017) kemarin.

Casey Niestat, dengan kemeja putih dan celana hitam, sempat melakukan tanya-jawab singkat dengan Presiden Jokowi di salah satu ruangan VIP di bandara. Obrolan santai bersama Jokowi pun sepertinya akan muncul di channel YouTube Casey Neistat.

Pasalnya, YouTuber domisili New York tersebut sudah siap dengan kameranya ketika hendak bertemu Jokowi. Bena Kribo sempat mengabadikan momen ketika Casey Neistat melontarkan beberapa pertanyaan untuk Jokowi.

“Q&A (question and answer) cepat antara Casey dan Presiden RI. Akan segera muncul di YouTube-nya saya rasa,” begitu dituliskan Bena Kribo di Instagram Stories-nya.

Casey Neistat sendiri bertolak ke Bandara Halim Perdanakusuma pasca menjadi salah satu pembicara utama pada ajang kreatif “Ideafest 2017” di JCC, Senayan, Jakarta. Ini adalah kunjungan pertamanya ke Tanah Air. (Baca: Apa Agenda YouTuber Kondang Casey Neistat di Indonesia?)

Kehadirannya disambut kehebohan para pelaku kreatif di Indonesia. Bagaimana tidak, Casey Neistat dianggap sebagai sosok inspiratif yang selalu bergelimang ide-ide segar.

Hal ini tampak dari konten-konten YouTube miliknya yang acap kali membawa kejutan dan pelajaran. 

Diketahui, Casey Neistat bukanlah semata-mata seorang YouTuber. Ia juga mengembangkan aplikasi video messaging bertajuk “Beme” yang belakangan menjalin kerja sama dengan organisasi media CNN.

Ia pun dikenal sebagai pembuat film yang aktif sejak 2000-an. Beberapa karyanya mencakup film pendek iPod's Dirty Secret, serial film Science Experiments, dan serial televisi The Neistat Brothers yang tayang di HBO.

Baca: YouTuber Casey Neistat Mengaku Ditonton Selama 150 Tahun oleh Orang Indonesia

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReza Wahyudi
SumberTwitter
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM