Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Nama Resmi BlackBerry Krypton?

Kompas.com - 08/10/2017, 07:48 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Rumor soal perangkat BlackBerry dengan nama model “Krypton” telah ramai berseliweran di internet sejak beberapa bulan belakangan. Smartphone anyar itu digadang-gadang bakal dirilis resmi pada Oktober ini.

Bocoran terbaru menyebut nama resmi untuk BlackBerry Krypton adalah “BlackBerry Motion”. Setidaknya begitu yang diumbar pembocor ulung, Evan Blass, melalui akun Twitter personalnya @evleaks.

Menurut Evan Blass, nama “Krypton” merupakan sebutan internal untuk tim yang mengembangkan perangkat tersebut. “Motion” dianggap lebih pas untuk menjadi nama komersilnya.

"Selamat tinggal Krypton, halo BlackBerry Motion," kata Evan Blass.


Selain nama, Evan Blass juga menguggah foto promosi yang diduga kuat adalah BlackBerry Motion. Smartphone tersebut tampak elegan dengan balutan logam dan desain simpel.

Berdasarkan bocoran foto, BlackBerry Motion tak menggunakan tombol fisik sama sekali dan mengandalkan layar sentuh alias touchscreen. Desain tersebut dikembangkan oleh pabrikan China, TCL, yang tak lain adalah pemegang lisensi global resmi untuk merek BlackBerry.

Ada beberapa bocoran spesifikasi BlackBerry Motion yang sudah menjadi buah bibir. Antara lain, ponsel tersebut dikatakan memiliki fitur anti-debu dan anti-air bersertifikasi IP67.

Selain itu, kapasitas baterainya juga disebut-sebut tangguh yakni mencapai 4.000 mAh. Kapasitas itu dikatakan mampu bertahan hingga 26 jam untuk pemakaian standar, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (8/10/2017), dari AndroidAuthority.

Ada juga fitur “Private Mode”, di mana pengguna bisa membuat dua akun berbeda pada satu smartphone untuk menjamin keamanan. Snapdragon 625 atau 626 dikabarkan sebagai “otak”, sementara layarnya beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel.

Berbagai bocoran ini belum bisa diyakini 100 persen, karena belum ada konfirmasi dari BlackBerry. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com