Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Umumkan Tanggal Peluncuran F5

Kompas.com - 10/10/2017, 15:16 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Oppo mengumumkan tanggal peluncuran smartphone flagship terbarunya, Oppo F5. Pengumuman tersebut dimuat di halaman facebook resmi Oppo Filipina.

Menurut Oppo, smartphone Oppo F5 bakal dirilis pada 26 Oktober mendatang. Foto teaser yang diunggah di akun Facebook Oppo Filipina mengusung tagline "F5: Capture the real you".

Bisa ditebak, layaknya smartphone Oppo terdahulu, Oppo F5 juga bakal mengandalkan fitur kamera selfie sebagai nilai utamanya. Kamera selfie itu digadang-gadang bakal memiliki keunggulan yang sama dengan F3, seri sebelumnya.

Dari bocoran foto bentuk panel depan Oppo F5 yang beredar sebelumnya, mengindikasikan bahwa kamera depan Oppo F5 bukan satu, melainkan dua, sama seperti Oppo F3. Benar atau tidaknya rumor ini bakal terjawab 26 Oktober nanti.

Baca: Penampakan Ponsel Tanpa Bingkai Oppo F5 Makin Jelas

Bocoran lain yang beredar selama ini menyebut Oppo F5 mengusung bodi berbahan logam dengan ukuran layar 6 inci tanpa bingkai, rasio 18:9. Oppo F5 dikatakan bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660, dikombinasikan dengan memori RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Kembali ke soal kamera, laporan terkini mengatakan kamera belakang oppo F5 beresolusi 20 megapiksel, sementara kamera depannya merupakan dual camera dengan resolusi keduanya 16 megapiksel.

Oppo F5 yang menjadi penerus dari Oppo F3 ini juga disebut-sebut bakal mengusung kapasitas baterai 4.000 mAh.

Beberapa varian warna yang dikatakan disiapkan oleh Oppo untuk seri F5 ini antara lain hitam, merah, emas, dan rose gold. Belum diketahui apakah peluncuran di Filipina juga bakal diikuti oleh peluncuran global di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Baca: Oppo F5 Bakal Melengkung dan Minus Tombol Home?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com