Oppo F5 Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan? - Kompas.com

Oppo F5 Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan?

Oik Yusuf
Kompas.com - 12/10/2017, 16:35 WIB
Oppo F5Oppo Oppo F5

KOMPAS.com - Bocoran-bocoran mengenai calon smartphone terbaru Oppo, F3, mulai marak beredar beberapa waktu belakangan. Pekan ini, Oppo benar-benar mengumumkan bahwa perangkat tersebut akan segera meluncur di Indonesia.

Oppo tidak menyebutkan jadwal pasti dari waktu peluncuran F5 di Indonesia maupun detail spesifikasinya. Namun, diterangkan bahwa F5 merupakan ponsel “ Selfie Expert” terakhir yang akan meluncur pada 2017. Oppo juga diketahui berencana merilis F5 pada 26 Oktober mendatang di Filipina.

Oppo F5 merupakan penerus model sebelumnya, F3, di lini F Series yang fokus pada kemampuan selfie. Pabrikan asal China itu pun menyiapkan fitur selfie baru untuk disematkan di F5, yakni “A.I. Beauty Recognition Technology” yang disebut menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

“Kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan akan mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kemanin, dan usia dari subyek foto,” ujar Oppo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (12/10/2017).

Selain itu, A.I. Beauty Recognition Technology turut disebutkan mampu mengalisis kondisi cahaya sekitar subyek dan mencocokannya dalam referensi di database. Dengan demikian, Oppo F5 diklaim mampu menghasilkan foto selfie yang lebih nyata dan natural.

Baca: Penampakan Ponsel Tanpa Bingkai Oppo F5 Makin Jelas

“Teknologi kecerdasan buatan ini akan memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisi nyata,” lanjut Oppo.

Di samping fitur khusus selfie, Oppo F5 bakal memiliki layar bezel-less dengan resolusi setinggi 2.160 x 1.080. Dari angka tersebut, terlihat aspect ratio layar Oppo F5 adalah 18:9 yang sama dengan ponsel-ponsel berbingkai tipis (bezel-less) yang belakangan mulai banyak beredar di pasaran.

Rumor-rumor yang beredar sebelumnya mengatakan bahwa Oppo F5 bakal dibekali jeroan berupa chip Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB, storage 64 GB, dan baterai 4.000 mAh.

Bagian depan Oppo F5 disinyalir akan memuat kamera ganda untuk selfie. Kedua kamera depan ini diduga sama-sama memiliki resolusi 20 megapiksel. Sementara, di bagian punggung kemungkinan akan ada kamera tunggal 16 megapiksel.

PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM