Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Gaming Razer Dibekali RAM Jumbo?

Kompas.com - 14/10/2017, 10:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Razer, sang pabrikan aksesori perangkat gaming, diketahui ingin ikut mencicipi pesatnya perkembangan bisnis smartphone dan tengah menyiapkan ponsel pintar perdananya sejak setahun terakhir.

Belakangan, spesifikasi gadget yang akan menandai debut Razer itu bocor di internet melalui listing yang muncul di situs developer benchmark grafis, GFX Bench.

Dari situ diketahui bahwa smartphone Razer bakal dibekali memori utama (RAM) berkapasitas jumbo, mencapai 8 GB, dan dapur pacu Snapdragon 835 layaknya ponsel flagship Android masa kini.

Bocoran spesifikasi smartphone Razer dari situs GFXBench.GFXBench Bocoran spesifikasi smartphone Razer dari situs GFXBench.
Meski demikian, Razer bukan pabrikan pertama yang membuat ponsel dengan RAM 8 GB. OnePlus 5 dan ZenFone AR dari Asus sudah lebih dulu menawarkan kapasitas serupa.

Baca: Razer Siapkan Smartphone untuk Gamer Kelas Berat?

Turut disebutkan juga bahwa ponsel Razer akan memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440. Dengan demikian, aspect ratio layarnya adalah 16:9, bukan 18:9 yang belakangan marak diadopsi ponsel dengan layar bezel less macam LG V30.

Spesifikasi lain, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (14/10/2017), mencakup storage 64 GB, OS Android 7.1.1 "Nougat", serta kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Sesuai bisnis inti Razer, smartphone dimaksud akan ditujukan bagi kalangan gamer. Namun masih belum jelas fitur spesifik apa nantinya yang akan menunjang hal tersebut.

Razer berencana meluncurkan smartphone perdananya pada 1 November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com