Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba Foto Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 Segera Digelar

Kompas.com - 15/10/2017, 07:32 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Lomba foto Canon PhotoMarathon 2017 akan segera digelar di Indonesia. Pada kompetisi tahun ini, acara tahunan tersebut digelar di dua kota besar Tanah Air.

Jakarta bakal menjadi kota pertama tempat digelarnya Canon PhotoMarathon. Acara akan diadakan pada 4 November di Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara.

Berikutnya, Canon PhotoMarathon bakal menyusul digelar di Yogyakarta. Tepatnya di Bima Hall C Jogya Expo Center pada 12 November.

Para peserta nantinya akan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah. Selain itu, ada juga hadiah utama berupa perjalanan klinik foto ke Jepang.

“Lomba ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi para fotografer dari berbagai daerah untuk saling berbagi cerita dan pengalaman,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (15/10/2017).

Peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 ditargetkan tak hanya berasal dari kalangan fotografer profesional saja, melainkan juga para pecinta foto dari beragam usia dan latar belakang profesi.

Seperti tahun sebelumnya, akan ada kategori khusus pelajar. Peserta juga dibebaskan memakai merk kamera apapun yang dikehendaki.

Di sela lomba, para peserta akan disuguhi acara istimewa, yaitu penampilan spesial dari artis muda Maudy Ayunda dan Adila Fitri di Jakarta. Di Yogyakarta, ada sesi seminar fotografi yang akan dibawakan oleh fotografer profesional berkaliber internasional, Justin Mott.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 merupakan lomba kesembilan yang secara berturut-turut diadakan setiap tahun oleh Canon di Indonesia sejak tahun 2009.

Canon PhotoMarathon berawal dari Canon PhotoMarathon Singapore yang pertama kali
diselenggarakan pada tahun 2003. Empat tahun kemudian ajang ini merambah ke negara-negara Asia lainnya di bawah bendera Canon PhotoMarathon Asia.

Tahun ini Canon PhotoMarathon Asia akan berlangsung di 12 negara, yaitu Hong Kong, Taiwan, Filipina, Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, India, Brunei, Kamboja, Tiongkok, dan Sri Lanka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com