ZTE Rilis Android Lipat Axon M, Punya 4 Mode Layar - Kompas.com

ZTE Rilis Android Lipat Axon M, Punya 4 Mode Layar

Rizky Chandra Septania
Kompas.com - 18/10/2017, 15:26 WIB
ZTE Axon M, Ponsel Lipat Generasi BariAt&T ZTE Axon M, Ponsel Lipat Generasi Bari

 

KOMPAS.com - Vendor smartphone China, ZTE mengumumkan smartphone lipat generasi barunya, ZTE Axon M. Meski masuk dalam kategori ponsel lipat, ZTE Axon M berbeda dengan generasi sebelumnya.

Jika pada umumnya ponsel lipat ditekuk secara horisontal dengan keyboard/keypad di satu sisi dan layar di sisi lainnya, maka ZTE Axon M dilipat secara vertikal dengan dua layar resolusi HD ukuran 5,2 inci. Sepintas, ZTE Axon M mirip dua smartphone yag dijejerkan.

Selain itu, jika ponsel lipat pada umumnya dilipat 180 derajat, maka layar ZTE Axon M mampu dilipat hingga 360 derajat. Desain ini kemudian menjadikan ZTE Axon M menjadi smartphone multifungsi yang berbeda, karena memiliki empat mode layar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Baca: ZTE Buka Proyek Patungan Smartphone yang Bisa Menempel di Kaca

4 Mode layar berbeda

Pengguna ZTE Axon M bisa membuat smartphone ini dalam empat mode berbeda, yakni mode ganda, mode perpanjangan, mode cermin, dan mode tradisional.

Dalam mode ganda, pengguna dapat melakukan dua hal yang berbeda di masing masing layar. Hal ini membuat pengguna ZTE Axon M bisa mengerjakan dua hal sekaligus, seperti menonton Youtube sambil membalas WhatsApp.

Dalam mode perpanjangan, pengguna dapat memanfaatkan layar ponsel keseluruhan dalam satu waktu. Dengan fungsi ini, pengguna dapat menonton video dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar.

Mode cermin memungkinkan pengguna menjalankan satu fungsi dalam dua layar. Dengan mode ini, pengguna dapat menonton siaran yang sama di dua sisi yang berbeda.

Baca: Ponsel Lipat Samsung Meluncur Tahun Ini?

Jika sedang ingin menggunakan ponsel sebagaimana mestinya, pengguna dapat mengaktifkan mode tradisional. Ukurannya yang pas di tangan membuat ZTE Axon M nyaman digenggam.

"Dengan diperkenalkannya Axon M, konsumen bisa mendapatkan pengalaman baru dalam pengalaman mobile mereka," ujar Lixin Cheng, CEO ZTE Mobile Device dikutip KompasTekno dari Bussines Wire.

Dari segi hardware, ZTE Axon M didukung oleh chipset Snapdragon 821, RAM sebesar 4 GB, baterai berukuran 3.180 mAh, dan penyimpanan internal hingga 64 GB.

ZTE Axon M juga memiliki kamera beresolusi 20 megapixel, speaker ganda, dan jack audio 3,5 mm. Sebagai informasi pelengkap, versi Android yang disematkan sudah versi 7.0 Nougat.

ZTE Axon M dijual dengan harga 725 dollar AS atau setara Rp 9,8 Juta. Untuk tahap awal, ZTE Axon M baru akan dijual di pasar Amerika Serikat, China, Eropa dan Jepang saja mulai November 2017. Belum diketahui apakah ZTE Axon M akan dijual di Indonesia atau tidak.

PenulisRizky Chandra Septania
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM