Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 5 Ikut Tren Layar 18:9?

Kompas.com - 21/10/2017, 17:55 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Rasio layar smartphone 18:9 yang tadinya jarang diimplementasikan kini sudah mulai menjamur. Mulanya diprakarsai LG melalui lini G6, lalu Samsung Galaxy S8 dengan rasio sedikit lebih panjang yakni 18,5:9.

Xiaomi Mi Mix 2 pun sudah mengusung layar berasio 18:9. Dalam waktu dekat, HTC dan Oppo juga dikabarkan bakal menambah jejeran ponsel dengan layar 18:9 melalui lini HTC U11 dan Oppo F5.

Yang teranyar, Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi 5 Plus disebut-sebut bakal hadir dengan layar berasio 18:9. Xiaomi sepertinya ingin membawa layar ponsel premium itu ke seri menengah ke bawah.

Redmi Note 5 dikatakan bakal membawa layar FHD 5,65 inci, sementara varian Plus-nya dengan layar HD+ 5,7 inci. Selain dari segi ukuran, varian standar dan Plus juga berbeda dari segi spesifikasi.

Menurut bocoran, Redmi Note 5 bakal mengandalkan prosesor MediaTek Helio P25 dipadankan dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB/32 GB. Sementara Redmi Note 5 Plus memakai prosesor Snapdragon 630 dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB.

Harga untuk Redmi Note 5 dikatakan sekitar 1299 yuan Rp 2,6 jutaan. Sementara varian Plus dibanderol 1599 yuan atau Rp 2,6 jutaan, sebagaimana dilaporkan PhoneRadar dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (21/10/2017).

Perlu ditekankan, berbagai bocoran ini belum bisa dipercaya 100 persen karena belum dikonfirmasi Xiaomi. Kita tunggu saja hingga Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Plus dirilis resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com