Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Berbagi Cerita Wattpad Bakal Ada Versi Bebas Iklan

Kompas.com - 25/10/2017, 07:50 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

 

KOMPAS.Com-Pengguna Wattpad patut bergembira. Mulai Selasa (24/10/2017), pengguna Wattpad dapat memilih untuk melewati (skip) iklan saat sedang asik membaca cerita favorit melalui aplikasi berbagi cerita ini.

Perusahaan yang naik daun dengan layanan berbagi cerita mengumumkan rencananya untuk menghapus konten iklan dari aplikasi.Kondisi tersebut dapat dinikmati oleh pelanggan yang berlangganan fitur baru Wattpad, yakni Wattpad Premium.

Untuk mendapatkan keanggotaan, pengguna dikenakan biaya sebesar 5,99 Dollar AS per bulannya atau setara dengan Rp 80.000. Sedangkan untuk keanggotaan selama setahun, biayanya 60 Dollar AS atau setara Rp 811.000.

Langkah Wattpad untuk menambah fitur premium pada aplikasinya bukan tanpa alasan. Dilansir KompasTekno melalui TechCrunch, Rabu (25/10/2017), pihaknya telah banyak menerima pesan dari para pengguna untuk meminta layanan tanpa iklan.

Baca: Awas, Ada Pemblokir Iklan Palsu di Google Chrome

Ke depannya, layanan Wattpad Premium tidak hanya akan bebas iklan, pengguna premium juga bisa mengatur tampilan aplikasi tersebut.

Hingga kini, Wattpad telah mengunggah lebih dari 400 juta cerita dengan 15 miliar menit pengguna yang membuka aplikasi per bulannya.

Pasca didirikan pada 2006 lalu, startup asal Kanada tersebut mengalami kemajuan bisnis yang bisa dibilang pesat. Bermula dari penyedia layanan berbagi cerita, perusahaan besutan Allen Lau dan Ivan Yuen ini merambah ke ranah audio visual dengan diluncurkannya divisi Audio Visual pada 2016.

Beberapa bulan terakhir, Wattpad bahkan menandatangani kesepakatan dengan studio asal Kanada, E One untuk mengembangkan cerita-cerita di Wattpad menjadi sinetron, film, atau kehidupan Virtual Reality (VR).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com