Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Skype Tembus 1 Miliar di Android

Kompas.com - 26/10/2017, 19:08 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Perlahan tapi pasti, aplikasi chatting Skype berhasil mencapai angka unduhan 1 miliar di platform Android. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Skype melalui akun resminya di Twitter.

https://twitter.com/Skype/status/923335249391702016


Skype cukup lama mencapai angka 1 miliar di Android. Sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (26/10/2017), Skype untuk Android baru menembus angka 100 juta unduhan pada 2013. Jumlah itu kemudian melewati 500 juta unduhan pada Februari 2015.

Aplikasi Skype merupakan pioner Voice over IP (VoIP) yang diluncurkan pada tahun 2003. Popularitasnya yang tinggi membuat Microsoft memutuskan untuk membeli platform ini termasuk 170 juta penggunanya di tahun 2011 dengan harga 8,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 115,5 triliun.

Ini tentunya merupakan sebuah kabar bagi bagi Microsoft. Angka unduhan 1 miliar tersebut belum digabungkan dengan iOS dan juga Skype untuk Bisnis. Hal ini membuktikan bahwa Skype masih populer, meski layanan itu digempur oleh layanan chatting lain, seperti WhatsApp, Line, dan Facebook Messenger. 

Layanan chatting yang ada saat ini diketahui memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dari Skype. Selain untuk chatting, layanan lain itu bisa juga digunakan untuk voice dan video call. Bedanya, Skype bisa digunakan untuk menelepon nomor selular dengan menggunakan Skype Credit.

Baca juga : Skype Kini Dilengkapi Penerjemah Langsung 6 Bahasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com