Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Iklan, Samsung Sindir Google Pixel 2

Kompas.com - 28/10/2017, 09:40 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Samsung merilis iklan di YouTube yang fokus pada review kualitas layar seri Galaxy S8 dan Note 8. Iklan berdurasi 30 detik ini tidak hanya sekadar memasarkan produknya. Ada sindiran halus dari Samsung untuk kompetitornya, Google Pixel 2.

Memang Samsung tidak menyebut secara gamblang sindiran tersebut. Namun jika diperhatikan secara saksama, iklan Samsung ini tampaknya dibuat untuk menyindir Google Pixel 2 yang belakangan dilaporkan bermasalah.

Secara implisit Samsung menyindir cacat layar pada beberapa Google Pixel 2. Perangkat ini dilaporkan mengalami masalah pada layar yang cukup serius setelah beberapa saat dipakai. Layar Google Pixel 2 mengalami burn-in atau terbakar alias tercetak samar-samar di layar.

Dilaporkan KompasTekno dari CNET, Sabtu (28/10/2017), video ini merupakan kompilasi berisi cuplikan-cuplikan YouTuber yang mengulas kualitas layar Samsung Galaxy S8 dan Note 8.

Baca juga: Debut Google Pixel 2 Diwarnai Masalah

"Saya terpesona," kata salah satu reviewer dalam video tersebut.

Sindirian melalui iklan ini memang tidak "setajam" sindiran Samsung kepada Apple di televisi yang sempat viral. Hanya saja video ini dipublikasikan selang beberapa hari setelah kasus layar burn-in pada Pixel 2 XL tersebar luas.

Samsung merilis iklannya di YouTube sebagai 'unlisted'. Sehingga sulit menemukannya di YouTube tanpa mendapatkan linknya terlebih dahulu. Bagaimana sindiran halus Samsung untuk Google? Anda bisa menyimak video berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com