Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Mewah Bekas Steve Jobs Dijual Rp 5 Miliar

Kompas.com - 30/10/2017, 16:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Aneka memorabilia yang berkaitan dengan Steve Jobs ramai dilelang dan bisa dihargai mahal. Begitupun mobil mewah yang pernah dimiliki oleh almarhum pendiri Apple itu, sebuah BMW Z8 yang rencananya akan dilego oleh balai lelang Sotheby’s dalam waktu dekat.

Harganya diperkirakan bakal mencapai kisaran 300.000 hingga 400.000 dollar AS atau sekitar Rp 4 miliar hingga Rp 5,4 miliar.

Mobil sport dua kursi dengan atap convertible ini pada tahun 2000 hingga 2003 dulu sempat dimiliki oleh Steve Jobs. Warna bodinya “titanium silver dengan interior belapis material kulit berwarna hitam.

Steve Jobs konon disarankan membeli mobile bertenaga 400 horsepower tersebut oleh CEO Oracle Larry Ellison yang merasa bahwa BMW Z8 mewakili selera Jobs sekaligus rancangan otomotif modern dari pabrikan Jerman pembuatnya.

Baca juga : Nilai Tanda Tangan Steve Jobs Capai Rp 200 Juta

Sang BMW hanya bertahan beberapa tahun di tangan Jobs, yang kemudian menjualnya ke pemilik kedua pada 2003. Setelah itu, sang pemilik kedua menjualnya lagi ke pemilik ketiga pada 2004.

BMW Z8 bekas Steve Jobs yang akan dilelang oleh Sothebys.Sothebys BMW Z8 bekas Steve Jobs yang akan dilelang oleh Sothebys.

Terakhir sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Senin (30/10/2017), pada 2006, si mobil dikembalikan ke pemilik kedua yang menyimpannya hingga sekarang sebelum dilelang.

Meski sempat berpindah-pindah tangan dalam kurun waktu 17 tahun, BMW 28 yang pernah dikendarai oleh Steve Jobs ini hanya mengumpulkan jarak tempuh sebanyak 15.200 mil (24.462 km) di odometer.

Sejumlah aksesori orisinalnya masih ada, termasuk atap hardtop, penutup (cover) mobil, kunci-kunci, CD navigasi, manual pengguna, bahkan juga ponsel clamsell Motorola bermerk “BMW” yang dulu merupakan bonus pembelian dari BMW.

Baca juga : Steve Jobs di Peluncuran iPhone X

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com