Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Nokia 2 Punya Baterai Jumbo dan Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 01/11/2017, 07:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Setelah beberapa lama dirumorkan, Nokia 2 akhirnya diresmikan pekan ini oleh HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia.

Perangkat yang duduk di bawah Nokia 3 dalam hierarki ponsel Android Nokia ini merupakan ponsel kategori entry level.

Harganya terbilang bersahabat untuk ukuran smartphone Android, yakni 99 euro atau Rp 1,6 juta, berselisih ratusan ribu dengan Nokia 3 yang dibanderol 149 euro.

Spesifikasi Nokia 2 mencerminkan kelas harganya, mengandalkan dapur pacu chip Snapdragon 212 yang dipasangkan dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

Yang sedikit "wah" adalah baterai berkapasitas 4.100 mAh yang tertanam di bodi Nokia 2 sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (1/11/2017).

Berbekal baterai tersebut, Nokia 2 diklaim sanggup bertahan menyala selama dua hari untuk sekali charging.

Layar Nokia 2 berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dengan lapisan kaca antigores Corning Gorilla Glass. Spesifikasi lainnya mencakup OS Android 7.0 Nougat serta kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Nokia 2 sekaligus menjadi perangkat entry-level pertama yang menyertakan software asisten digital Google Assistant. Disediakan pula ruang penyimpanan unlimited untuk foto dan video di Google Photos untuk membantu mengatasi keterbatasan storage internal.

Nokia 2 dijadwalkan mulai dirilis secara global pada November dalam pilihan warna copper black, pewter black, dan pewter white.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com