Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Perkenalkan Kamera Instan Sprocket 2 in 1

Kompas.com - 01/11/2017, 08:48 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

KOMPAS.com - HP tampaknya menaruh perhatian pada pasar cetak foto portabel. Pasca diluncurkannya Sprocket, printer saku yang berpasangan dengan smartphone, kali ini giliran Sprocket 2 in 1 diperkenalkan oleh perusahaan teknologi ini.

Sedikit berbeda dari pendahulunya yang sekadar printer, Sprocket 2 in 1 merupakan printer saku yang dilengkapi dengan kamera instan. Tampangnya seperti kamera instan Polaroid, namun terlihat lebih tipis dan lebih modern.

Sama seperti versi sebelumnya, Sprocket 2 in 1 menggunakan teknologi Zink yang tidak memerlukan tinta terpisah untuk mencetak. Pengguna hanya perlu memasukkan kertas foto yang tersedia dan menikmati hasilnya karena tinta sudah tergabung dengan kertas.

Sprocket 2 in 1 memiliki kapasitas memori internal standar sebesar 512 MB. kapasitas ini dapat diperbesar hingga 256 GB dengan menggunakan MicroSD.

Tidak hanya itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Hardware Zone, Rabu (1/11/2017), printer kamera ini juga dapat mencetak foto melalui sambungan ponsel. Sama seperti pendahulunya, pengguna hanya perlu melakukan koneksi melalui bluetooth.

Jika ingin mencetak dengan lebih variatif, pengguna dapat menyunting fotonya melalui aplikasi Sprocket yang dapat diunduh.

HP Sprocket 2 in 1 akan tersedia di pasar singapura per tanggal 17 Novermber 2017 mendatang. Produk ini dibanderol dengan harga 239 Dollar Singapura atau setara dengan Rp 2,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com