Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean iPhone X di Apple Store Singapura Dibuka, Diwarnai Kericuhan Kecil

Kompas.com - 02/11/2017, 19:24 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sekitar pukul 18.00 waktu Singapura, antrean iPhone X dibuka di depan Apple Store Orchard Road, dengan pemasangan pagar. Kericuhan kecil sempat terjadi karena beberapa pengantre ingin lebih dulu masuk ke dalam pagar.

Beberapa pengantre yang datang sejak awal dorong-dorongan dengan pengantre baru. Hal ini terjadi karena sejak awal tidak ada kejelasan, mana antrean terdepan sebelum pagar dibuat. Namun petugas keamanan dengan sigap menenangkan pengantre dan meminta mereka masuk satu per satu.

Antrean resmi iPhone X di Apple Store Singapura, Kamis (2/11/2017) sore dibuka.Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Antrean resmi iPhone X di Apple Store Singapura, Kamis (2/11/2017) sore dibuka.

Tidak ada insiden serius yang terjadi, haya saja para pengantre sempat mengeluhkan mengapa mesti dorong-dorongan. "Don't push, put your hands up," perintah petugas keamanan.

Pantauan KompasTekno di lokasi, antrean depan tempat pintu masuk pagar nampak berjubel. Sementara antrean belakangnya terlihat rapih satu barisan. Setelah masuk, pengantre iPhone X diberi gelang barcode satu-satu sebagai tanda antrean resmi.

Gelang sebagai penanda antrean resmi iPhone X dibagikan.Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Gelang sebagai penanda antrean resmi iPhone X dibagikan.
Gelang penanda antrean resmi iPhone X.Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Gelang penanda antrean resmi iPhone X.
Seperti diberitakan sebelumnya, para pengantre iPhone X di Apple Store Singapura sudah berdatangan sejak lima hari lalu. Fans Apple makin banyak yang datang bergerombol duduk-duduk di depan Apple Store. Sementara di sisi terdapat antrean mereka yang telah datang sebelumnya.

Baca: Demi iPhone X, Bermalam 5 Hari di Apple Store Singapura

iPhone X bakal tersedia resmi di gerai Apple Store di beberapa negara, salah satunya Singapura, mulai Jumat (3/11/2017) besok.

iPhone X dijual mulai 1.648 dollar Singapura, atau sekitar Rp 16,4 jutaan untuk versi 64 GB.
Sementara itu, mulai banyak pihak-pihak yang membuka pemesanan alias pre-order di Indonesia, melalui marketplace online dengan banderol harga sekitar 50 persen lebih mahal. Rata-rata harga iPhone X versi black market (BM) ini mulai Rp 25 jutaan hingga Rp 30 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com