Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/11/2017, 18:23 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Antrean mengular di depan Apple Store menjadi pemandangan lazim setiap kali iPhone anyar dirilis. Kali ini, primadona yang dinanti-nanti itu adalah iPhone X (dibaca iPhone Ten), seri spesial yang dirilis Apple untuk merayakan satu dekadenya di industri smartphone.

iPhone X tersedia resmi di Apple Store di beberapa negara terhitung mulai hari ini, Jumat (3/11/2017). Di Asia Tenggara, Singapura menjadi satu-satunya negara yang memiliki Apple Store resmi.

Tak heran jika para fanboy Apple dari negara tetangga semacam Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, Thailand, dan Kamboja, berbondong-bondong ke Negeri Singa demi iPhone X.

KompasTekno pun turut meramaikan kehebohan tersebut dengan mengantre di depan Apple Store Orchard Road sejak Kamis (2/11/2017) sore waktu setempat. Sebelum itu, sudah ada beberapa fanboy Apple yang membuat antrean sendiri.

Satu di antaranya adalah Jonny (20), remaja 20 tahun asal Vietnam yang datang bersama sembilan kawannya. Ia menginap di Apple Store Orchard Road sejak Minggu (29/10/2017) pekan lalu.

Baca: Demi iPhone X, Bermalam 5 Hari di Apple Store Singapura

Ia enggan menyewa hotel karena tak mau disalip fanboy lain. Mandi, tidur, dan makan, menjadi aktivitas yang dilakukan secara bergantian dengan teman-temannya, demi menjaga spot khusus di depan Apple Store Orchard Road.

Ada sensasi berbeda dari pengalaman mengantre berhari-hari di tempat yang sama, berbarengan dengan orang-orang lintas negara yang memiliki satu tujuan.

Seperti apa kehebohan antrean iPhone X di Apple Store Orchard Road? Berikut rekaman perjalanan KompasTekno  dalam sebuah vlog.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com