Segera Meluncur, Xiaomi Mi 6C Pakai Prosesor Buatan Sendiri? - Kompas.com

Segera Meluncur, Xiaomi Mi 6C Pakai Prosesor Buatan Sendiri?

Oik Yusuf
Kompas.com - 07/11/2017, 17:51 WIB
Xiaomi Surge S1Phone Arena Xiaomi Surge S1

KOMPAS.com - Xiaomi agaknya bakal segera melanjutkan upaya menanam System-on-Chip (SoC) buatan sendiri di ponsel-ponsel pintarnya.

Setelah muncul perdana di Mi 5C (Surge S1) pada awal 2017, generasi kedua dari SoC Xiaomi, Surge S2, diduga akan segera hadir di produk berikutnya yang bernama Mi 6C.

Rumor terbaru yang beredar dari China menyebutkan bhawa Mi 6C akan segera resmi hadir pada bulan Desember mendatang.

Sebagai penerus Mi 5C, Xiaomi Mi 6C diduga akan dibekali sejumlah fitur anyar, termasuk layar minim bingkai (bezel-less) berukuran 5,65 inci dengan aspect ratio 18:9 dan resolusi 2.160 x 1.080 piksel.

Baca juga : Surge S1, Prosesor Ponsel Perdana Buatan Xiaomi

Ponsel-ponsel bezel-less biasanya memang memakai layar dengan aspect ratio 18:9 sehingga tampak lebih memanjang dari smartphone pada umumnya yang menganut aspect ratio layar 16:9, untuk memaksimalkan ukuran layar di bodi perangkat.

Di luar komponen layar dan prosesor, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Headlines, Selasa (7/11/2017), spesifikasi Mi 6C seharusnya tak jauh berbeda dari flagship MI 6.

Kinerja chip Surge S2 sendiri masih belum diketahui. SoC ini diduga merupakan prosesor high-end yang sekelas dengan Qualcomm Snapdragon 835.

Surge S2 disinyalir memiliki delapan core dengan empat cluster core berkecepatan 2,3 GHz serta dibuat dengan proses fabrikasi 16 nm.

Baca juga : Xiaomi Ingin Meraja Berbekal 90 Juta Smartphone

PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM