Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Resmi Masuk Pasar Eropa dengan Mi A1 dan Mi Mix 2

Kompas.com - 08/11/2017, 20:33 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi resmi hadir di pasar Eropa dengan memasarkan dua handset andalannya, Xiaomi Mi A1 dan Mi Mix 2 di Madrid, Spanyol.

Di Spanyol, Mi A1 akan dibanderol seharga 299 euro atau sekitar Rp 3,6 jutaan. Sedangkan Mi Mix 2 dengan layar edge-to-edge akan dibanderol dengan harga 499 euro atau sekitar Rp 7,8 jutaan.

Kedua model Xiaomi tersebut akan dijual secara online. Toko fisik Mi Store juga akan segera dibuka di Madrid. Pemesanan atau pre-order untuk Xiaomi akan dimulai pada Rabu (8/11/2017) waktu setempat, dan peluncuran dua model ini akan dilakukan pada Jumat (11/11/2017) di toko mitra terpilih.

Sedangkan untuk toko mitra lainnya akan menjual Xiaomi Mi A1 dan Mi Mix 2 pada 22 November. Berdasarkan rangkuman KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (8/11/2017), selain dua model smartphone di atas, Xiaomi juga akan menjual produk lain di Eropa, termasuk Mi Electric Scoter, gelang pintar Mi Band 2 dan kamera aksi Mi Action Camera 4K.

Baca juga : Pengiriman Ponsel Xiaomi Diklaim Tembus 10 Juta Unit

Mi A1 termasuk smartpone kelas menengah, namun spesifikasinya tidak bisa dianggap biasa. Produk ini hadir dengan pilihan warna gold, rose gold, dan hitam. Dengan cangkang logam, layar berukuran 5,5 inci didukung dengan layar resolusi full-HD, Mi A1 didukung dengan kamera ganda (dual camera) di bagian belakang.

Konfigurasi kameranya serupa dengan iPhone 7 Plus, dengan memiliki resolusi 12 megapiksel dimana satu kamera memiliki bidang lebar (wide) dan yang lainnya tele.

Untuk Mi Mix 2 yang merupakan kelanjutan dari Mi Mix, memiliki fitur LCD edge-to-edge 6 inci dengan resolusi 1080 x 2160 dan aspek rasio 18:9. Mengusung kamera 12 megapiksel dengan sensor IMX86 milik Sony, Mi Mix 2 hadir dengan stabilisasi optik 4-axis (OIS) yang dapat mengurangi efek gerak.

Model ini didukung dengan chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan memiliki tiga varian penyimpanan internal, yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Baca juga : Berapa Harga Xiaomi Mi Mix 2?

Xiaomi memiliki Mi Mix 2 versi spesial dengan varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, namun belum diketahui apakah varian ini juga bakal dijual di Spanyol atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com