Hari Ini YouTube FanFest 2017 Digelar di Jakarta - Kompas.com

Hari Ini YouTube FanFest 2017 Digelar di Jakarta

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 10/11/2017, 14:10 WIB
YouTube FanFest Indonesia 2017.Google YouTube FanFest Indonesia 2017.

KOMPAS.com - YouTube FanFest kembali digelar untuk ketiga kalinya di Indonesia, mulai hari ini, Jumat (10/11/2017), hingga Minggu (12/11/2017) mendatang, di Atrium Mall Gandaria City, Jakarta. Pentas seni tersebut bertujuan mempertemukan YouTuber lokal dan internasional dengan para penggemar mereka.

Acara dimulai pukul 11.00 hingga 20.30 WIB. Lantas, apa yang berbeda dari YouTube FanFest 2017? Jika sebelumnya ajang tersebut terpusat di Jakarta, maka sekarang sudah berekspansi ke kota-kota lain yakni Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung.

Pada 22 hingga 24 September lalu, diadakan showcase di Yogyakarta yang menampilkan SkinnyIndonesian24, Bayu Skak, dan Hanin Dhiya. Lantas pada 6 sampai 8 oktober, showcase bergeser ke Surabaya dengan penampilan antara lain dari Ria Ricis dan Salshabilla TV.

Terakhir sebelum acara puncak di Jakarta, showcase diadakan di Bandung pada 20 hingga 22 Oktober. Bintang tamunya antara lain Eka Gustiwana dan Jovi Adhiguna Hunter.

Baca juga : Ada YouTube, Bagaimana Masa Depan TV?

Adapun festival utama di Jakarta dimeriahkan 25 YouTuber dan penyanyi kawakan, antara lain Tim2one, Sheryl Sheinafia, Tulus, Agung Hapsah, Raditya Dika, Ibob Tarigan, dan Last Child. Ada 4 YouTuber Internasional yang tampil, yakni 1Million Dance Studio, Matt Steffanina, Tiffany Alvord, dan Ranz Kyle.

“Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan untuk hadir dan tampil di YouTube FanFest di Jakarta! Saya tidak sabar untuk merasakan langsung keseruan panggung Jakarta bersama para penggemar! Pasti akan sangat meriah,” kata Matt Steffanina, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari siaran pers resmi.

“Akhirnya aku dan Niana bisa kembali lagi ke Jakarta dan kali ini tampil di panggung YTFF Indonesia! Jakarta adalah kota yang sangat menyenangkan dan aku tak sabar untuk bertemu dengan teman-teman dan penggemar disana,” kata Ranz Kyle.

Tiket gratis

Selain showcase dan festival utamanya, rangkaian YouTube FanFest tahun ini juga meliputi meet & greet dan live show. Anda bisa berjabat tangan, selfie, atau sekadar tanya-jawab dengan YouTuber idola pada sesi meet & greet yang berlangsung hanya hari ini, mulai pukul 16.30 hingga 18.30 WIB.

Sementara itu, Anda bisa melihat berbagai aksi YouTuber lokal dan internasional, baik dari segi musik, kecantikan, dansa, hingga komedi, pada sesi live show. Sesi ini juga hanya berlangsung hari ini, mulai pukul 19.30 sampai 22.30 WIB.

Perlu dicatat, showcase dan festival bisa dinikmati gratis untuk semua orang. Tiketnya tersedia secara online mulai 3 Oktober lalu.

Khusus untuk sesi meet & greet dan live show, ada tiket lain yang akan diminta. Tiket tersebut tak dijual, melainkan harus dimenangkan melalui mekanisme yang ditentukan sponsor YouTube FanFest 2017 yakni Vivo, JD.ID, dan Axis.

Anda bisa mengecek informasi selengkapnya di situs resmi YouTube FanFest Indonesia 2017 atau di akun media sosial Vivo, JD.ID, dan Axis.

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM