Pembuat "Pokemon Go" Bikin Game Harry Potter - Kompas.com

Pembuat "Pokemon Go" Bikin Game Harry Potter

Rizky Chandra Septania
Kompas.com - 10/11/2017, 15:21 WIB
Harry Potter: Wizard UniteNiantic Harry Potter: Wizard Unite

KOMPAS.com - Berminat untuk merasakan langsung petualangan di dunia sihir Harry Potter? Jika iya, bersiaplah. Tidak lama lagi, bakal hadir game Harry Potter berbasis augmented reality (AR), mirip Pokemon Go yang ramai dimainkan beberapa waktu lalu itu.

Game tersebut dinamakan Harry Potter: Wizard Unite. Permainan tersebut merupakan buah kerja sama antara Warner Bros. (pemegang lisensi Harry Potter) dengan Niantic, pembuat game Pokemon Go.

Pihak Niantic sendiri sudah mengonfirmasikan sedang mengembangkan game tersebut. Menurut Niantic, Harry Potter: Wizards Unite akan terinspirasi dari game Niantic sebelumnya, yakni Ingress. Pemain nantinya akan mengumpulkan item dalam game, mempertahankan lokasi, dan menjelajah lingkungan.

Berdasarkan keterangan itu, pemain Harry Potter: Wizard Unite tampaknya bakal "berpetualang" atau pergi ke berbagai lokasi di dunia nyata. Di berbagai lokasi tertentu, pemain bisa menemukan objek terkait game, seperti artifak sihir, bertemu dengan hewan magis dari dunia Harry Potter, atau belajar sihir tertentu.

Baca juga : Pokemon Go Tak Bisa Diakses, Pria Ini Tuntut Niantic

Gameplay seperti itu dipakai juga di Pokemon Go. Pemain memang harus mengunjungi berbagai lokasi di dunia nyata untuk mengumpulkan monster Pokemon, bertarung di Gym, atau tempat mengumpulkan item.

Selain itu, arena bertarung selayaknya gym pada Pokemon Go juga kemungkinan akan diadaptasi. Bedanya, arena pada permainan Harry Potter digunakan untuk mengakomodir tantangan duel sihir antar pengguna.

Harry Potter: Wizard Unite sendiri rencananya akan dirilis tahun 2018 mendatang, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mashable, Jumat (10/11/2017). Meski begitu, tanggal pasti dari kehadiran game ini belum diumumkan.

Apakah Harry Potter: Wizard Unite akan mengikuti kepopuleran Pokemon Go? Kita lihat saja tahun depan.

PenulisRizky Chandra Septania
EditorDeliusno
SumberMASHABLE
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM