Apple Caplok Startup Pengembang Sensor Kamera - Kompas.com

Apple Caplok Startup Pengembang Sensor Kamera

Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Kompas.com - 10/11/2017, 18:15 WIB
Kamera ganda iPhone X disusun vertikal, berbeda dari desain iPhone selama iniApple Kamera ganda iPhone X disusun vertikal, berbeda dari desain iPhone selama ini

KOMPAS.com - Apple mencaplok sebuah startup yang berfokus dalam mengembangkan sensor kamera. Perusahaan startup itu bernama InVisage Technologies.

Tidak disebutkan berapa nilai uang yang harus dikeluarkan oleh Apple untuk mendapatkan InVisage. Yang pasti, Apple bakal memanfaatkan teknologi sensor kamera bernama QuantumFilm Image miliki InVisage.

"Apple membeli perusahaan teknologi yang lebih kecil dari waktu ke waktu, dan biasanya tidak mendiskusikan tujuan atau rencana (dari pembelian itu)," ujar juru bicara Apple kepada situs Tech Crunch yang KompasTekno kutip, Jumat (10/11/2017).

Sensor kamera QuantumFilm diklaim mampu menyerap cahaya lebih baik. Oleh karena itu, sensor itu dikatakan mampu mengambil gambar dengan baik meski kondisi cahaya kurang optimal atau low light. Modul kameranya dikatakan tipis sehingga bisa muat di perangkat yang tipis pula.

Baca juga : Kamera iPhone 8 Plus Jadi yang Terbaik Saat Ini, Kalahkan Google Pixel

QuantumFilm memiliki lapisan photosensitive yang bergantung kepada teknologi InVisage untuk menyerap cahaya.

Apple saat ini bergantung kepada pihak ketiga untuk urusan kamera. Meskipun begitu, Apple menggunakan prosesor gambar sendiri untuk menjalankan kamera tersebut.

Dengan teknologi yang dimiliki InVisage, bisa saja suatu hari nanti Apple merilis iPhone dengan modul kamera yang tipit tapi bisa tetap menjepret gambar yang bagus kala minim cahaya.

Baca juga : Mantan Bos Google Puji Kamera iPhone

PenulisWahyunanda Kusuma Pertiwi
EditorDeliusno
Sumber9to5mac
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM