iPhone X Bisa “Lemot” Mendadak Saat Kedinginan - Kompas.com

iPhone X Bisa “Lemot” Mendadak Saat Kedinginan

Oik Yusuf
Kompas.com - 11/11/2017, 09:46 WIB
Apple iPhone XOik Yusuf/ KOMPAS.com Apple iPhone X
KOMPAS.com - Dengan prosesor A11 Bionic sebagai otaknya, iPhone X adalah salah satu smartphone dengan kinerja tertinggi saat ini. Meski demikian, ponsel teranyar Apple itu ternyata bisa berubah jadi lamban ketika cuaca berubah dingin.
 
Tepatnya, layar perangkat tersebut bisa mendadak tidak responsif atau mengalami lag. Masalah ini dilaporkan oleh sejumlah pemilik iPhone X yang mengeluhkan perangkatnya langsung “lemot” begitu keluar dari ruangan hangat ke cuaca dingin, bukan hanya ketika ponsel telah mendingin. 
 
“Hanya 2 detik setelah saya keluar ke cuaca dingin, layar perangkat (iPhone X) langsung tidak responsif. Saya coba menyapu jari di website, tapi jari saya tidak terdeteksi. Masalah ini sangat kentara,” tulis seorang pemilik iPhone X di forum online Reddit.
 
Sejumlah pemilik iPhone X lain yang ternyata mengalami masalah serupa ikut nimbrung. Ada yang menyebutkan bahwa masalah bisa diatasi dengan mengunci perangkat, lalu membukanya kembali. Artinya, problem iPhone X yang mendadak “lemot” di cuaca dingin mungkin berkaitan dengan software, bukan hardware.

Baca juga : Performa Layar iPhone X Ungguli Galaxy Note 8

 
Lewat sebuah pernyataan, Apple membenarkan bahwa ponsel termahalnya itu memang mengalami masalah respons dengan cuaca dingin dan berjanji bakal segera menyalurkan perbaikan.
 
“Kami menyadari kasus di mana layar iPhone X secara sementara akan berubah menjadi tidak responsif setelah perubahan tiba-tiba ke lingkungan bersuhu dingin,” sebut Apple.
 
“Masalah ini akan diatasi lewat update software yang sedang disiapkan,” imbuh Apple, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Sabtu (11/11/2017).
 
Komponen layar adalah alat navigasi utama untuk iPhone X yang tidak memiliki tombol home seperti model-model iPhone sebelumnya. Perangkat yang baru dirilis ke pasaran para awal November 2017 ini menggunakan serangkaian gestur berupa gerakan jari di layar untuk menggantikan fungsi tombol home. 

Baca juga : Face ID di iPhone X Tetap Kenali Wajah yang Babak Belur


PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
SumberSlashGear
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM