Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Mungkinkan Pengguna Ikuti “Hashtag”?

Kompas.com - 13/11/2017, 08:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber MASHABLE

KOMPAS.com - Apabila ingin melihat-lihat foto apa saja yang dimbuhi tagar tertentu, pengguna Instagram selama ini harus melakukan cara manual dengan mencari di kolom search atau meng-klik hashtag terkait di caption atau komentar foto.

Tak lama lagi agaknya bakal ada cara lebih mudah, yakni dengan langsung mengikuti (follow) hashtag sehingga konten dari tagar tersebut langsung disodorkan ke hadapan pengguna.

Fitur mengikuti tagar itu kabarnya sedang diujicoba oleh Instagram.

Beberapa pengguna melaporkan adanya opsi untuk “follow hashtag” ketika membuka laman-laman tagar di layanan photo sharing tersebut,


Salah satunya adalah social media consultant Pipa Akram yang menjumpai fitur follow hashtag Instagram. Dia laku mengunggah sebuah screenshot di Twitter.

Baru sebagian pengguna kecil di beberapa wilayah tertentu saja yang mendapatkan fitur dimaksud karena masih dalam tahap ujicoba, sebagaimna dirangkum KompasTekno dari Mashable, Senin (13/11/2017).

Baca juga : Sehari, 300 Juta Orang Bikin Instagram Stories dan WhatsApp Status

Fitur follow hashtag pun agaknya hanya berlaku untuk tagar-tagar populer dan rangkaian posting yang baru di dalamnya saja.

Belum diketahui kapan seluruh pengguna Instagram akan bisa mengikuti tagar. Apabila nanti sudah diimplementasikan secara resmi, maka pengguna bisa mendapat alternatif update konten di samping mengikuti pengguna lain.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MASHABLE


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com