Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi WhatsApp Bakal Hadir di iPad?

Kompas.com - 13/11/2017, 13:12 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna iPad yang ingin WhatsApp-an dengan perangkatnya bakal gembira. Pasalnya, WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi khusus untuk perangkat iPad.

Informasi ini diperoleh KompasTekno dari akun Twitter WABetaInfo yang selama ini memiliki reputasi tinggi soal isu seputar WhatsApp. Pada Sabtu (11/11/2017) lalu, akun tersebut membocorkan informasi bahwa WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru untuk iPad.

Fitur tersebut diketahui dari referensi yang dimiliki oleh baris kode pemrograman WhatsApp yang terdapat di dalam versi desktop terbaru, demikian dikutip KompasTekno, Senin (13/11/2017).


Meski demikian, tidak diketahui apakah WhatApp untuk iPad akan hadir dalam bentuk aplikasi khusus, atau hanya akan menjadi aplikasi klien seperti WhatApp Web.
 
Sebelumnya, WhatsApp tidak memiliki aplikasi resmi untuk perangkat iPad. Platform WhatsApp iOS hanya bisa dipakai di iPhone. Sebagai gantinya, pengguna mengakalinya dengan mengakses WhatsApp web (web.whatsapp.com) melalui browser Safari, atau menggunakan aplikasi buatan pihak ketiga. Cara ini tentu saja dinilai kurang efektif.

Pasalnya, pengalaman menggunakan aplikasi pihak ketiga berbeda dengan menggunakan aplikasi WhatsApp langsung, seperti iPad pengguna yang harus terus aktif agar pesan WhatsApp dapat masuk.

WhatsApp memang sedang banyak melakukan pengembangan pada aplikasinya. Bulan lalu, WhatsApp menambahkan fitur menghapus pesan yang telah terkirim, baik untuk individu atau  grup percakapan.

Baca juga : Sudah Bisa di Indonesia, Begini Cara Hapus Pesan Salah Kamar di WhatsApp

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com