Apple Dilaporkan Genjot Produksi iPhone X dan iPhone 8 Plus - Kompas.com

Apple Dilaporkan Genjot Produksi iPhone X dan iPhone 8 Plus

Oik Yusuf
Kompas.com - 13/11/2017, 18:22 WIB
Apple iPhone XOik Yusuf/ KOMPAS.com Apple iPhone X

KOMPAS.com - Dibanding iPhone 8, laporan awal dari firma riset pasar seperti Canalys menunjukkan bahwa iPhone 8 Plus (layar 5,5 inci, berbanding 4,7 inci pada iPhone 8) lebih diminati konsumen.

Lantaran itulah, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo yang dikenal sebagai pembocor ulung informasi soal Apple menyebutkan bahwa Apple berencana menggenjot produksi iPhone 8 Plus.

iPhone X pun agaknya lebih diminati konsumen dengan perkiraan angka pengiriman sebesar 26 juta unit hingga akhir 2017, menurut Kuo.

Karenanya, Kuo turut memprediksi manufaktur iPhone X akan didongkrak hingga 35 persen atau 45 persen di kuartal yang tengah berjalan.

Baca juga : Kurang Laku, iPhone 8 Kalah dari iPhone 6S dan Oppo

Berkebalikan dari iPhone X dan iPhone 8 Plus, produksi iPhone 8 disinyalir justru akan diturunkan sebesar 50 persen hingga 60 persen dalam kuartal yang berlangsung dari Oktober hingga Desember 2017, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (13/11/2017).

Kuo menyebut bahwa penjualan iPhone 8 "termakan" oleh iPhone 8 Plus, dan sejumlah rekanan manufaktur Apple akan mengalihkan lini produksi iPhone 8 menjadi iPhone X untuk mengimbangi angka permintaan pasar.

Pekan lalu, firma riset Canalys melaporkan bahwa iPhone 8 kalah populer dibandingkan iPhone 8 Plus dalam kuartal III 2017, dengan angka pengapalan sebanyak 5,4 juta unit, sementara iPhone 8 Plus mencatat 6,3 juta unit.

PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM